Haul Guru Sekumpul

Fakta Terkini Jemaah Haul Guru Sekumpul Asal Lombok NTB yang Sempat Terlambat Pulang

Fakta Terkini Jemaah Haul Guru Sekumpul Asal Lombok NTB yang Sempat Terlambat Pulang

Fakta Terkini Jemaah Haul Guru Sekumpul Asal Lombok NTB yang Sempat Terlambat Pulang
Dok EBR untuk BPost Group
Ibunda Wabup Banjar H Saidi Mansyur, yakni Hj Norlatifah menjenguk Budi Santoso (membelakangi kamera) di Markas EBR, Rabu (13/3/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Budi Santoso (30) seorang jemaah Haul Guru Sekumpul ke-14 asal Desa Pendem, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akhirnya bisa pulang setelah sempat bingung karena tas berisi uang dan pakaian yang dibawanya raib.

Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 05.00 WITA Budi Santoso pulang ke Lombok melalui Bandara Syamsuddin Noor. Anggota Emergency Banjar Response (EBR) mengantarkan Budi menuju bandara usai menghadiri Haul Guru Sekumpul Ke-14

Sebelumnya, hingga Rabu (13/3/2019) Budi Santoso masih berada di Kota Martapura usai hadir di Haul Guru Sekumpul ke-14. Budi tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena pada Senin (11/3/2019) tas yang berisi pakaian dan uang yang dibawanya raib.

Budi Santoso ditampung di Markas Emergency Banjar Response (EBR) di Kompleks Pangeran Antasari, Martapura menunggu hingga bisa pulang kembali ke kampung halamannya.

Baca: Jemaah Haul Guru Sekumpul Asal Lombok NTB Terlambat Pulang, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca: Bukan dengan Natasha Wilona, Verrell Bramasta Justru Digandeng Wanita Cantik Ini Saat Kampanye

Baca: Harga Mahkota Syahrini Saat Akad Nikah dengan Reino Barack Terungkap, Sosok Ini Beberkan Fakta

Budi di antar ke Markas EBR yang berlokasi di dekat rumah dinas Wabup Banjar di Jalan A Yani km 39, Martapura sejak Selasa (12/3/2019) sore. Sudah ada sejumlah orang yang menengok.

Di antaranya dari Posko Induk Sekumpul, kelurahan, Polsek Martapura dan barusan orangtua wabup Banjar yang datang menjenguk.
Ibunda Wabup Banjar H Saidi Masyur, yakni Hj Norlatifah yang kebetulan mendengar kabar itu langsung menengok Budi ke markas EBR dan memberikan

bantuan uang tunai guna keperluan transport Budi pulang ke Lombok.

Budi Santoso, jemaah asal Lombok yang belum bisa pulang usai menghadiri Haul Guru Sekumpul Ke-14
Budi Santoso, jemaah asal Lombok yang belum bisa pulang usai menghadiri Haul Guru Sekumpul Ke-14 (Dok EBR untuk BPost Group)

"Banyak yang menengok, termasuk ibunda wabup (Hj Norlatifah) dan memberikan bantuan. Alhamdulillah, Budi akhirnya bisa pulang kembali ke temoat asalnya, Kamis (14/3/2019) subuh di antar anggota EBR ke bandara," ujar anggota EBR, Hilmah.

Atas nama EBR, Hilmah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan Budi.

"Terima kasih juga kepada ibunda wabup Banjar, Ketua RT dan RW 2 RW 5 Kelurahan Jawa dan warga Kompleks Pangeran Antasari," ujar dia.

(banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved