Berita Tabalong

Haul Orangtua Eric Thohir di Tabalong, Kata Bupati Anang Mengenai Sosok H Muhammad Thohir

Kenangan itu, kontan disampaikan Erick Thohir, kala mengenang Ayahnya, H Muhammad Thohir, yang berpulang ke rahmatullah 3 tahun lalu.

Haul Orangtua Eric Thohir di Tabalong, Kata Bupati Anang Mengenai Sosok H Muhammad Thohir
istimewa
Haul ortu Erick Thohir, H Muhammad Thohir di Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID - "Ia adalah teladan bagi kami, anak-anaknya. Ia mengajarkan bagaimana bekerja keras. Sejak umur 10 tahun, beliau sudah merantau," ucap Erick Thohir.

Kenangan itu, kontan disampaikan Erick Thohir, kala mengenang Ayahnya, H Muhammad Thohir, yang berpulang ke Rahmatullah 3 tahun lalu.

Mendarat pada Rabu (13/3/2019), di Bandara Warukin, Tabalong, sehari selang kedatangan Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi 'Boy' Thohir, yang juga kakak kandung Erick, dalam rangka Haul ke-3 almarhum H Muhammad Thohir, di halaman samping Mesjid At Thohir, Simpang Wara, Tabalong, di hari yang sama.

Dalam kegiatan haul yang sempat diguyur hujan itu, kehadiran jemaah nyatanya tak menyurut. Lepas Isya, sekitar pukul 20:30 Wita, dipimpin KH Asmuni atau Guru Danau dan KH Abdul Hamid, Amuntai, acara dimulai dengan pembacaan Yaasin, tahlil, serta syair Maulid.

Baca: Dinas PUPR Kalsel Pastikan Jalur Mataraman Sungai Ulin Dilanjut Tahun 2019, Segini Anggarannya

Menurut Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yang berhadir dalam kesempatan tersebut, haul H Muhammad Thohir sesungguhnya punya makna mendalam.

"Acara ini memberikan pesan mendalam, bahwa keluarga almarhum semakin mencintai Tabalong," ujarnya.

Membicarakan keluarga Thohir, ujar Anang, pastinya tak bisa lepas dari kehadiran Adaro di Bumi Sarabakawa.

Selama operasionalnya, Adaro mampu menempatkan diri sebagai mitra yang baik. Banyak agenda pembangunan yang didukung Adaro.

Bagi Erick, yang didaulat mewakili keluarga Thohir memberikan sambutan, dia menyatakan, almarhum kerap berpesan pada anak-anaknya, untuk terus bekerja keras, berkompetisi, terus membangun Indonesia, sekaligus memberikan yang terbaik pada masyarakat.

Baca: Sikap Nicholas Sean pada Ahok Saat BTP dan Puput Nastiti Devi Berlibur ke Luar Negeri Terungkap

"Kehadiran jemaah pada malam ini, memberikan dorongan besar pada keluarga Adaro, untuk berkontribusi pada masyarakat dan membangun Indonesia yang kita cintai," pungkasnya.

Selain keluarga, alim ulama, turut berhadir dalam haul sejumlah pejabat daerah, seperti Kapolda Kalsel, Danrem, dan tokoh masyarakat lainnya, semisal Gubernur Kalsel periode 2005-2014, Rudy Ariffin.

Juga sambutan Presiden RI, Ir H Joko Widodo, yang disiarkan ulang melalui layar besar. (*)

Penulis: Alpri Widianjono
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved