Berita Banjar

Jadwal Pembukaan Taman Antistres Ala RSJ Sambang Lihum, Begini Penampakannya

Jadwal Pembukaan Taman Antistres Ala RSJ Sambang Lihum, Begini Penampakannya

Jadwal Pembukaan Taman Antistres Ala RSJ Sambang Lihum, Begini Penampakannya
banjarmasin post group/ idda royani
Direktur RSJ Sambang Lihum dr Dharma Putra memberi arahan bawahannya untuk penyempurnaan penataan Taman Terapeutik, Kamis (14/03/2019) pagi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Taman 'antistres' di lingkungan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi, Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), saat ini sedang dikebut perampungan pembangunannya.

Pantauan, Kamis (14/03/2019) pagi, beberapa pekerja sibuk membersihkan area kolam yang bagian dasarnya terselimuti tanah kuning. Genangan air setinggi sekitar lima sentimeter juga mereka kuras.

Direktur RSJ Sambang Lihum dr Dharma Putra langsung turun ke Taman Terapeutik tersebut. Ia memberi arahan pada beberapa staf teknisnya guna memastikan pekerja membersihkan dasar kolam tersebut secara bersih.

"Area kolam itu nanti diisi air dan harus jernih berwarna biru agar kelak oramg yang berkunjung ke taman ini merasakan suasana alam yang benar-benar nyaman dan menenangkan. Nanti juga diisi ikan," ucapnya.

Baca: Pengakuan Luna Maya Sedang Bahagia, Ini Tausiah Ustadz Abdul Somad Tentang Kebahagiaan Sesungguhnya

Baca: Pesan Syahrini Pada Hotman Paris Sebelum Unfollow Karena Pilih Luna Maya Ketimbang Istri Reino Barck

Baca: Kondisi Terkini Pemeriksaan Pengusaha HST oleh KPK di Mako Brimob Polda Kalsel, Tertutup!

Ia menuturkan saat ini Taman Terapeutik tersebut sedang dihijaukan dengan penanaman pepohonan penghijauan dan tanaman hias lainnya. Di beberapa tempat, area terbukanya juga sedang dibalut rumput hijau.

Di dekat area kolam juga ditanami anakan kayu galam. "Tujuannya selain untuk menambah hijau, juga untuk merefleksikan kearifan lokal karena galam adalah vegetasi khas Kalsel," sebut Dharma.

Ia menegaskan Taman Terapeutik tersebut benar-benar akan disulap menjadi tempat yang sangat nyaman, hijau, indah, dan sejuk. Karena itu, aneka jenis hijauan dihadirkan di seluruh area taman itu. Termasuk teratai yang menghiasi kolam.

Sound system juga telah terpasang. Alat ini kelak akan menebarkan lantunan syahdu kalimat-kalimat religius sehingga bisa menenteramkan hati pengunjung.

Di lantai atas pada bangunan untuk bersantai serupa saung juga telah dilengkapi keran embun. "Jadi nanti pengunjung yang ada di situ akan menikmati kesejukan yang luar biasa oleh balutan embun itu," bebernya.

Dikatakannya, Taman Terapeutik didesain secara khusus. Ada titian jalan melingkar dan menurun hingga bagian terbawah bersentuhan dengan kolam yang dikelilingi vegetasi tropis.

Baca: Jelang Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019 KH Maruf Amin vs Sandiaga Uno, Saran Fahri Hamzah ke KPU

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved