Berita Banjarbaru

Jalan ke Ponpes Wali Songo Dikeluhkan Terlalu Sempit, Berpapasan Mobil Terpaksa Turun ke Bahu Jalan

Warga komplek Megatama yang sering melalui jalan itu menuturkan, bahkan saat berselisih antara mobil dan sepeda motor juga harus pelan.

Jalan ke Ponpes Wali Songo Dikeluhkan Terlalu Sempit, Berpapasan Mobil Terpaksa Turun ke Bahu Jalan
HO/Warga Jalan Abadi
Kondisi jalan yang berlubang di kawasan Jalan Abadi III, sehingga menyulitkan warga saat melintas. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Jalan menuju ke Pondok Pesantren Wali Songo Kota Banjarbaru mulai dikeluhkan warga. Seiring dengan mulai berkembangnya perumahan di kawasan itu.

Untuk menuju kawasan Ponpes ini, harus melawati jalan Abadi III yang juga tembus dengan jalan ke perum Graha Cahaya Abadi di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

"Jalannya sebagian sudah diaspal, namun terlalu sempit. Saat berpapasan mobil dengan mobil sulit sekali. Salah satu mobil harus mengalah turun ke bahu jalan," kata Niyah, Kamis, (14/3).

Warga komplek Megatama yang sering melalui jalan itu menuturkan, bahkan saat berselisih antara mobil dan sepeda motor juga harus pelan.

"Antara jalan yang beraspal dan bahu jalan cukup tinggi. Jadi harus berhati-hati saat berpapasan dengan mobil. Harus ada yang mengalah dengan jalan lebih pelan," tuturnya.

Baca: Lampu Hias Kristal Masih Diminati, Harganya Dibanderol Hingga Ratusan Juta

Sebenarnya jalan cukup luas, namun yang diaspal lebarnya belum ideal sehingga sulit berpapasan mobil. Jalan yang sudah beraspal hanya berjarak sekitar satu kilometer lebih sedikit.

Sisanya masih belum beraspal, sehingga saat hujan banyak jalan berlubang dan tergenang air.

Senada, keluhan juga datang dari Febri warga dari Komplek Abadi III. Disebutkannya bahwa jalan itu ada fasilitas publik seperti mesjid, pondok pesantren dan tempat belajar TPA alquran.

"Selain jalan aspal yang sempit, ada jalan yang parah belum beraspal. Bila hujan, jalan yang berlobang tergenang air," katanya.

Saat musim penghujan, pihaknya mengalami kendala beraktifitas termasuk para siswa dan warga setempat yang melewati jalur itu.

Kepala Bididang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru Eka Y mengatakan bahwa jalan dikawasan jalan Abadi III akan dilakukan pelebaran.

"Tahun ini akan dilakukan pelebaran jalan. Dari tiga meter menjadi lima meter. Pelebaran dilakukan mulai dari depan hingga ke dalam sekitar 1,3 Kilometer," katanya.

Baca: Dinas PUPR Kalsel Pastikan Jalur Mataraman Sungai Ulin Dilanjut Tahun 2019, Segini Anggarannya

Pihaknya berharap warga bisa bersabar karena dalam waktu dekat jalan di kawasan itu akan diperbaiki dan diperlebar.

Sehingga akses berkendara masyarakat bisa lebih mudah dan lebih nyaman. Pihaknya juga ingin, pengerjaan bisa dilakukan dengan cepat, namun tentunya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved