MotoGP

Jelang MotoGP Argentina 2019, Andrea Dovizioso Menang dI Qatar, Ducati Tetap Pakai Spoon

Direktur Ducati, Luigi Dall'Igna, mengaku jika dirinya tidak merasa terintimidasi dengan banding yang dilakukan oleh keempat tim MotoGP.

Jelang MotoGP Argentina 2019, Andrea Dovizioso Menang dI Qatar, Ducati Tetap Pakai Spoon
instagram
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang MotoGP Argentina akhir Maret 2019, kemenangan pembalap Ducati Dovizioso di MotoGP Qatar 2019 berbuntut panjang.

Dilansir dari Juara.net, Kemengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan perdana MotoGP 2019 di Qatar memicu polemik.

Perdebatan itu timbul lantaran sejumlah tim, Honda, KTM, Suzuki, dan Aprilia, menilai winglet yang digunakan Ducati di Sirkuit Losail akhir pekan lalu merupakan suatu yang ilegal.

Meski protes itu telah ditolak oleh FIM, keempat tim tersebut tetap mengajukan banding dan sampai hari ini putusan akhir masih dipertanyakan.

Direktur Ducati, Luigi Dall'Igna, mengaku jika dirinya tidak merasa terintimidasi dengan banding yang dilakukan oleh keempat tim MotoGP.

Dalam sebuah wawancara, Gigi menjelaskan jika dirinya tengah menunggu hasil banding yang dilakukan oleh empat tim rival.

Baca: Jadwal MotoGP Argentina 2019, Gagal dI Qatar, Yamaha Harus Dengar Saran Valentino Rossi

Luigi Dall'Igna bersikukuh jika komponen yang digunakan Ducati pada balapan perdana MotoGP 2019 merupakan unit yang dilegalkan oleh pihak regulator.

"Saya menunggu hasil banding ini dengan tenang. Saya yakin komponen yang saya pasang merupakan komponen yang benar-benar sah," ucap Gigi dikutip Juara.net dari gpone.

"Saya tidak bodoh dengan menempatkan sebuah unit begitu saja di motor saya," tutur pria asal Italia itu menambahkan.

Bagi Gigi, kontroversi mengenai winglet ini hanya sebuah masalah kompetensi. Dirinya pun mengaku heran dengan isu yang berkembang mengenai fungsi winglet dari motor Desmosedici.

Banyak yang berspekulasi jika unit tersebut mempunyai fungsi untuk mencegah panas berlebih pada ban, akan tetapi Luigi menganggap itu sebuah pendapat yang aneh.

Baca: Jelang MotoGP Argentina 2019, Kalah dari Dovizioso, Honda Sebut Marquez Capai Target

Gigi pun menegaskan jika komisi banding FIM belum mengeluarkan putusan sesaat sebelum MotoGP Argentina dimulai, maka timnya masih akan memakai konfigurasi serupa.

"Saya benar-benar akan pergi ke Argentina dengan konfigurasi serupa dengan yang kami gunakan saat di Qatar," ucapnya.

"Saya akan menganggap itu sah, dan saya tidak bisa diintimidasi oleh lawan-lawan saya," ujar Luigi Dall'Igna memungkasi.

Artikel ini telah tayang di Juara.net, berjudul: Spoon Bakal Terus Digunakan Ducati Meskipun Menuai Banyak Protes

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved