Ekonomi dan Bisnis

Lampu Hias Kristal Masih Diminati, Harganya Dibanderol Hingga Ratusan Juta

Sumber dari cahaya tersebut yakni lampu menjadi unsur penting. Lampu hias dapat dijadikan aksesoris tambahan untuk menambah kesan elegan pada ruangan.

Lampu Hias Kristal Masih Diminati, Harganya Dibanderol Hingga Ratusan Juta
banjarmasinpost.co.id/mariana
Beragam Lampu hias di Nabila Lighting Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Demi mempercantik ruangan, umumnya pemilik rumah menata interior dengan furnitur dan cat warna. Selain itu pencahayaan yang pas bakal memperjelas keindahan ruangan.

Tidak hanya tata pencahayaan, sumber dari cahaya tersebut yakni lampu menjadi unsur penting. Lampu hias dapat dijadikan aksesoris tambahan untuk menambah kesan elegan pada ruangan.

Warga Banjarmasin, Astuti mempunyai lampu hias kristal di ruang tamu rumahnya. Di ruangan berukuran kurang lebih 5x4 meter persegi itu, dia meletakkan satu buah lampu hias berukuran sedang.

"Kami sudah lama memakai lampu hias, sekitar lima tahunan yang lalu. Waktu itu belinya seharga Rp 7 jutaan," ujar dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dia memilih lampu hias kristal, menurutnya lampu tersebut menambah kesan glamor dan sangat terang, cocok diletakkan di ruang tamu.

Baca: Haul Orangtua Eric Thohir di Tabalong, Kata Bupati Anang Mengenai Sosok H Muhammad Thohir

Tingginya minat lampu hias kristal juga dijumpai disejumlah toko lampu hias di Banjarmasin. Pada toko Nabila Lighting misalnya, lampu hias kristal masih menjadi primadona sebagaimana diungkapkan Siti, karyawan toko tersebut.

"Yang paling laris sekitar harga Rp 18 juta hingga Rp 25 juta, kalau yang paling murah ada yang harga Rp 1 jutaan, dan yang paling mahal hingga ratusan juta" ucap dia.

Di toko yang beralamat di Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin ini, juga menjual berbagai lampu hias lainnya yang berukuran mini dan unik.

Mulai dari lampu hias kotak, berbentuk belimbing, ada juga yang bentuk tabung mulai harga Rp 250.000 hingga Rp 1.750.000.

Di toko lampu hias lainnya yakni Toko UD Habibie, lampu hias kristal juga masih diminati. Dikatakan karyawan toko ini, Henny, lampu kristal di tempatnya mulai dari Rp 2 juta hingga puluhan juta rupiah.

Di toko yang beralamat di Jalan Veteran Banjarmasin ini, turut menjual lampu gantung minimalis, lampu belajar dan lampu tidur.

Baca: Pemintaan Dewi Perssik pada Polisi Soal Rosa Meldianti, Masih Buka Pintu Damai untuk Keponakan

"Lampu gantung hias saat ini yang tren, berbentuk karakter tertentu misal shuttle-cock seharga Rp 900.000, belimbing, dan kubus seharga Rp 350.000," jelasnya.

Selain itu, lampu belajar dipatok Rp 85.000, lampu tidur dibanderol berkisar Rp 300.000 hingga Rp 450.000.

"Peminatnya semua kalangan kalau untuk lampu hias, selain cash bisa pembeli bisa bayar secara kredit, tapi agak jarang sih kebanyakak tunai dan debet," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved