Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Didampingi Orangtuanya Pemuda Pelaku Ujaran Kebencian di Banjarmasin Meminta Maaf

Pria berusia 20 itu pun dengan tulus menyatakan penyesalan atas ulahnya yang telah membuat gaduh masyarakat Kalsel terlebih jemaah Guru Sekumpul.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - " Saya Muslim. Dengan ini menyampaikan maaf kepada keluarga besar Guru Sekumpul Martapura, para tokoh agama, alim ulama dan seluruh jemaah Guru Sekumpul di manapun berada.

Terkhususnya pula masyarakat di Kalimantan Selatan, yang merasa tidak nyaman atas kesalahan dan kekhilafan saya berkomentar di Facebook dan menghina makam Guru Sekumpul.

Atas kejadian tersebut di atas saya sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh".

Ya, begitulah susunan kalimat mewakili permohonan maaf yang keluar dari mulut Muslim, pelaku ujaran kebencian yang sempat viral di medsos.

Baca: Penangkapan Pembawa 30 Gram Sabu oleh Subdit 1 Narkoba Polda Kalsel di Amuntai Sempat Macetkan Jalan

Didampingi ayah dan ibunya, pria berusia 20 itu pun dengan tulus menyatakan penyesalan atas ulahnya yang telah membuat gaduh masyarakat Kalsel terlebih jemaah Guru Sekumpul.

" Iya maafkan saya. Karena saya menyesal dan khilaf," ungkapnya.

Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Utara, Iptu Tasmin, mengatakan saat ini pihak kepolisian sudah mengambil langkah-langkah.

Dari menghubungi pihak keluarga masyarakat, keluarga guru sekumpul dan pihak berkepentingan lainnya, hingga kemudian juga berkordinasi dengan Satreskrim Polresta Banjarmasin.

" Dan dari pihak mereka pun, juga sudah tidak merasa keberatan dan memberikan maaf terhadapnya. Hanya saja dengan catatan ke depan, yang bersangkutan mendapatkan pembinaan," jelasnya.(banjarmasinpost.co.id/Ahmad Riski Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved