Berita Banjarmasin

OJK Institut Rangkul Mahasiswa dan Bekerjasama Berikan Edukasi kepada Masyarakat

Ratusan mahasiswa dan sejumlah tenaga pengajar di UIN Antasari Banjarmasin nampak memenuhi Auditarium Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin

OJK Institut Rangkul Mahasiswa dan Bekerjasama Berikan Edukasi kepada Masyarakat
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ratusan mahasiswa dan sejumlah tenaga pengajar di UIN Antasari Banjarmasin nampak memenuhi Auditarium Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin, tempat OJK Mengajar diadakan, Kamis (14/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Program Ojoritas Jasa Keuangan (OJK)  mengajar kembali diadakan. Kali ini Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin menjadi tempat program tersebut digelar.

OJK Megajar merupakan satu program yang dilakukan oleh OJK Institut di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. UIN Antasari menjadi satu universitas pilihan OJK Institut untuk bekerjasama.

Ratusan mahasiswa dan sejumlah tenaga pengajar di UIN Antasari Banjarmasin nampak memenuhi Auditarium Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin, tempat OJK Mengajar diadakan, Kamis (14/3/2019).

Dekan Fakultas ekonomi dan Bisnis UIN Antasari Banjarmasin, Dr H Fathurrahman Azhari mengatakan OJK mengajar merupakan satu upaya untuk meningkatkan literasi mengenai sektor keuangan dengan strategi yang konprehensip.

“Kerjasama FEB dan OJK dalam mewujudkan masyarakat yang cakap keuangan tertuang dalam kegiatan pengambdian masyarakat bersama OJK,  dan dilaksanakan pula pada program KKN yang tersebar di Kalsel-Teng,” ucap Faturrahman.

Baca: Reaksi Tak Terduga Hotman Paris Dengar Hilda Vitria Lagi, Kekasih Billy Syahputra Bikin Begini

Ia mengatakan UIN bersama OJK telah bekerjasama memberikan edukasi dan spesialis kepada masyarakat melalui jasa lembaga keuangan dengan cara mengajak masyaraakt berkunjung langsung ke perbankan dan asuransi.

Selain itu sebutnya antara UIN dan OJK diharapkan dapat mensukseskan pergerakan tersebut agar literasi dapat meningkat dan membantu meentaskan kemiskinan.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Sektor Jasa Keuangan, Hikmah Rinaldi menyampaikan OJK mengajar merupakan upaya aktif dari OJK pada bidang pendiikan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai OJK selaku otoritas pengawasan dan perlindungan konsumen di sektor keuangan. Serta meningkatkan edukasi terutama di lingkungan kampus.

“Ada tiga fungsi dari OJK mengajar ini, yang pertama untuk pengembangan SDM sektor jasa keuangan. Kemudian riset dan pengabdian dalam rangka meningkatkan literasi kepada masyarakat dan mahasiswa,” ucap Hikmah.

Baca: Pemuda di Amuntai Ditangkap Polisi Polda Kalsel, Temukan 30 Gram Sabu di Kediamannya

Melalui kerjasama tersebut, ia berharap mahasiswa yang berperan sebagai ujung tombak untuk merangkul masyaraakt dan memberikan pengetahuan mengenai literasi di sektor keuangan.  Selain itu boisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai OJK dan memberikan rasa kepercayaan terhadap lembaga keuangan.

Ada beberapa materi yang dibahas pada OJK Mengajar itu. pembahasan mengenai pengenalan OJK yang dibawakan oleh Deputi Direktur Pengembangan SDM SJK, Nyoman Puspani.

Kemudian peran SJK menunjang pembangunan ekonomi daerah oleh Deputi Direktur Pengaturan, Penelitian, dan Pengembangan Financial Technology Munawar.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved