Berita Kalteng

PDAM Palangkaraya Terima Dana Hibah Rp1,5 Miliar untuk Rumah Pelanggan

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tahun 2019 ini mendapat dana hibah sebesar Rp1,5 miliar dari pusat

PDAM Palangkaraya Terima Dana Hibah Rp1,5 Miliar untuk Rumah Pelanggan
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Pipa Perusahaan Daerah Air Minum Palangkaraya, yang airnya diambil dari Sungai Kahayan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tahun 2019 ini mendapat dana hibah sebesar Rp1,5 miliar dari pusat untuk pemasangan pada 525 rumah.

Dana hibah dari pusat tersebut akan digunakan untuk pemasangan sambungan PDAM secara gratis dalam rangka menambah pelanggan PDAM yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Informasi terhimpun menyebut, jumlah pelanggan PDAM Palangkraya hingga, Kamis (14/3/2019) mencapai 15 ribu, belum optimal dilakukan karena sebagian warga Palangkaraya masih menggunakan air tanah untuk keperluan rumah tangga.

Direktur PDAM Palangkaraya, Budi Hardjono, mengatakan , pihaknya terus berupaya dalam menambah jumlah pelanggan PDAM tersebut salah satunya dengan cara pemasangan gratis bagi pelanggan baru dengan dana subsidi yang diberikan kepada PDAM.

Baca: 18 Taman Kota Palangkaraya Bakal Dilengkapi Tempat Bermain Anak, Bagini Rencananya

Baca: Terungkap! 3 Bos Besar Pelanggan Tetap Vanessa Angel Selain Bos Rian, Seorang Berinisial KKW

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Debat Ketiga Pilpres 2019 - Cawapres KH Maruf Amin vs Sandiaga Uno

Budi mengatakan, pihaknya belum optimal dalam memperbanyak pelanggan karena warga Palangkaraya punya alternatif lain dalam mendapatkan air untuk kebutuhan rumah tangga salah satunya penggunaan air tanah."Kami akan terus berupaya meningkatkan pelanggan PDAM, dengan memperbaiki layanan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kalteng, Kaspinoor, mengatakan, pihaknya juga terus memaksimal pendapatan dari sektor penggunaan air tanah, karena banyak perusahaan di Kalteng yang menggunakan air tanah untuk keperluan sehari-hari. "Sektor pungutan air tanah juga kami optimalkan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved