Ekonomi dan Bisnis

Pengusaha Travel Banua Sayangkan Kebijakan Garuda Indonesia Soal Tiket Umrah

Sebagai salah satu travel umrah dan haji khusus yang selama ini menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia, pihaknya bakal sangat merasakan dampaknya

Pengusaha Travel Banua Sayangkan Kebijakan Garuda Indonesia Soal Tiket Umrah
Istimewa/Anjar Wulandari.
Pertemuan Forum Komunikasi Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji Khusus Kalsel membahas kebijakan pembelian tiket Garuda Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pernyataaan sikap yang menyayangkan kebijakan Garuda Indonesia disampaikan Direktur Kaltrabu Fakhrul Rizani. Sebagai salah satu travel umrah dan haji khusus yang selama ini menjalin kerja sama sangat baik dengan Garuda Indonesia, pihaknya bakal sangat merasakan dampaknya.

"Untuk bookingan yang sudah ada sebelum 1 Maret, masih didasarkan (tarif) yang sebelumnya. Jadi kami masih ada sisa maping, sehingga yang kami jual saat ini sisanya. Kami berharap untuk musim selanjutnya Garuda Indonesia sudah bisa kembali seperti dulu," harapnya.

Diakui Fakhrul, maskapai lain siap memback-up travel umrah Banua seperti Saudi Arabia Airline, Emirates dan Lion Air yang bahkan sudah pernah melakukan ujicoba di Bandara Syamsudin Noor beberapa waktu lalu.

"Tapi kami sebenarnya masih cinta Garuda Indonesia. Karena itu, kami berharap bisa dikembalikan seperti sebelumnya," imbuhnya.

Baca: Hanya Tunjuk Empat Agen Jual Tiket Umrah, Ini Tanggapan Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin

Baca: Terkait Kebijakan Tiket Umrah Garuda, KPPU Kalimantan Segera Tindaklanjuti ke KPPU Pusat

Sedangkan Direktur Utama PT Albis Nusa Wisata, Utami Dewi, mengatakan sebenarnya saat inilah peluang emas Garuda Indonesia untuk memelihara konsumennya.

Sebab, dengan rampungnya pembangunan Bandara Syamsudin Noor menjadi bandara internasional, maka akan banyak penerbangan asing yang masuk.

"Yang kami mau, Garuda buka lagi akses kepada kami untuk bisa lakukan direct reservasi," tandasnya.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Salfany, Farid Hanifah. Menurut dia, saat ini yang diharapkan adalah kerja sama dari Garuda Indonesia, agar semua pihak diuntungkan. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved