Berita Batola

Tahun Ini, Pemkab Batola Disibukkan Penataan Kawasan Handil Bakti, Ini Penjelasannya

Pemkab Batola tahun ini disibukkan membantu penataan kawasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan

Tahun Ini, Pemkab Batola Disibukkan Penataan Kawasan Handil Bakti, Ini Penjelasannya
Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kios di Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola mubazir selama 20 tahun terakhir. Dalam waktu dekat Pemkab setempat dalam waktu dekat akan merevitalisasi untuk menampung ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemkab Batola tahun ini disibukkan membantu penataan kawasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin.

Sejumlah penataan kawasan Alalak itu seperti rencana rehab total Jembatan Berangas tembus Terminal Handil Bakti dengan anggaran sekitar Rp29 miliar bersumber dana APBN pada April 2019 ini.

“Belum lagi relokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, kabupaten setempat ke kawasan pertokoan Pasar Induk Bakti,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batola, Saberi Thannor, Kamis (14/3/19).

Baca: Dibuka Lagi! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2019 di sscasn.bkn.go.id, Berikut Jadwal & Formasi Prioritas

Baca: Terungkap! Ini Penyebab Facebook dan Instagram Down, Serangan DDoS? Apa Itu DDoS Ini Penjelasannya.

Baca: #instagramdown On Twitter Trending Topik di Twitter, Dikira Kuota Habis Ternyata Instagram Kacau

Menurut Saberi, penataan lainnya yakni proses pelebaran Jalan Nasional di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Pemkab Batola pada 2019 dengan memindahkan pipa PDAM ke seberang sungai sepanjang 1,8 kilometer.
“Jadi Pemkab Batola tahun ini benar-benar sibuk menata kawasan Handil Bakti,” kata Saberi.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved