Berita Batola

Targetkan 56 SMPN di Batola UNBK Tahun Ini, Disdik Batola Tegas ke Semua Sekolah

Dinas memberikan permintaan tegas kepada 56 SMPN di Kabupaten Batola untuk bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer

Targetkan 56 SMPN di Batola UNBK Tahun Ini, Disdik Batola Tegas ke Semua Sekolah
Disdik Batola untuk Banjarmasinpost.co.id
Simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) siswa SMPN 1 Tabunganen, Kabupaten Batola, Kamis (7/2/19) pagi lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas memberikan permintaan tegas kepada 56 SMPN di Kabupaten Batola untuk bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 22 sampai 25 April 2019 mendatang. Ketegasan menjadi kunci semua SMPN di Batola bisa 100 persen UNBK tahun ini.

“Iya, kita akan meminta semua SMPN di Batola tahun ini 100 persen UNBK. Kuncinya di dinas pendidikan. Kalau kita tegas, semua sekolah pasti mengikuti harapan kita dan mencari solusi dari kekurangan sarana untuk UNBK seperti laptop dan komputer,” kata Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji, Kamis (14/3/19).

Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Batola, Suranto juga mengharapkan 56 SMPN di kabupaten setempat bisa menyiapkan komputer dan laptop cadangan agar pelaksanakan UNBK itu lancar.

Baca: Dibuka Lagi! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2019 di sscasn.bkn.go.id, Berikut Jadwal & Formasi Prioritas

Baca: Terungkap! Ini Penyebab Facebook dan Instagram Down, Serangan DDoS? Apa Itu DDoS Ini Penjelasannya.

Baca: #instagramdown On Twitter Trending Topik di Twitter, Dikira Kuota Habis Ternyata Instagram Kacau

“Untuk masalah laptop dan komputer, sudah diserahkan ke pihak orangtua siswa,” katanya.

Ditambahkannya, dinas pendidikan mengharapkan agar sekolah menyiapkan laptop dan komputer bagi yang masih kurang untuk keperluan UNBK. Jika memang masih kurang, silahkan sekolah meminjam laptop ke orangtua siswa atau siswa.

“Tahun ini, Dinas Pendidikan Batola menargetkan 100 persen untuk 36 SMPN di kabupaten setempat. Untuk itu, jika masih kurang laptop, jangan ragu pinjam guru, orangtua atau siswa. Berkoordinasilah baik-baik sekolah dengan guru dan siswa yang punya laptop,” katanya.

Diakuinya, dari 56 SMPN di Batola baru sekitar 10 sampai 11 sekolah saja yang lengkap fasilitas komputer dan laptopnya untuk UNBK. Nah, 45 SMPN lainnya itu belum siap komputer dan laptopnya sehingga diharapkan bisa ikut UNBK dengan catatan pinjam laptop ke guru, orangtua siswa dan siswa.

“Rata-rata SMPN yang sudah siap komputer untuk UNBK itu adalah sekolah yang bergabung ke sekolah lainnya. Di untuk sukses UNBK 2019 ini, maka harus ada partisipasi guru dan orangtua siswa yang punya laptop,” katanya.

Suranto kembali berkomitmen 56 SMPN di kabupaten Batola 100 persen UNBK yang digelar 22 sampai 25 April 2019. Sebanyak 56 SMPN tersebut, sudah termasuk SMP GIBS di Batola,” katanya.

Diakui Suranto, sebanyak 3.044 siswa SMPN yang akan mengikuti UNBK pada 22 sampai 25 April mendatang. Untuk UNBK mendatang, dinas pendidikan dan Kemenag Batola menggelar kepanitiaan bersama untuk suksesnya UNBK baik SMPN, SMP swasta dan MTS negeri dan swasta.

“Total semua siswa SMPN, MTSN dan SMP swasta yang mengikuti UNBK sebanyak 4.771 siswa,” katanya.
(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved