Kriminalitas Kabupaten Banjar

Bawa Tiga Senjata Tajam Sekaligus ke Pasar Martapura, Midun Harus Mendekam di Sel Polres Banjar

Setelah menjalani pemeriksaan yang cukup lama di Unit Satreskrim Polres Banjar, Chairullah alias Midun akhirnya mendekam di ruang tahanan Polres

Bawa Tiga Senjata Tajam Sekaligus ke Pasar Martapura, Midun Harus Mendekam di Sel Polres Banjar
Humas Polres Banjar
Tersangka pembawa senjata tajam tanpa izin, Chairullah alias Midun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAAPURA - Setelah menjalani pemeriksaan yang cukup lama di Unit Satreskrim Polres Banjar, Chairullah alias Midun akhirnya mendekam di ruang tahanan Polres Banjar, Jumat (15/3).

Warga Jalan Murung Seberang Mesjid RT 2 RW 1 Desa Murung Keraton Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar itu kedapatan membawa senjata tajam.

Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Sofyan melalui KBO Satreskrim, Ipda Alfiansyah membenarkannya.

Dia menngatakan, pria kelahiran Martapura 27 Mei 1992 itu melakukan tindak pidana membawa senjata tajam tanpa dilengkapi surat izin yang sah. Yakni sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat (1) UU RI (Drt) No 12 Tahun 1951.

“Mendapat laporan masyarakat pada Rabu 13 Maret 2019 sekitar pukul 21.00 wita, lokasinya di Pasar Martapura Kabupaten Banjar,” katanya, Jumat (15/3).

Baca: Tinjau Lapas Perempuan Martapura, Dirjen Pemasyarakatan Langsung ke Dapur, Ini yang Dilakukannya

Baca: VIDEO Berat Badan Hanya Turun 4 Kg dari Bulan Sebelumnya, Titi Wati Diingatkan untuk Taati Menu

Baca: Balasan Menohok Syahrini pada yang Nyinyir, Incess Kembali Sindir Mantan Reino Barack, Luna Maya?

Kanit Pidum Satreskrim Polres Banjar, Ipda Andi Kohar menjelaskan oleh warga dikarenakan Chairullah telah mencuri di Toko Sembako Pasar Martapura dan kedapatan telah membawa senjata tajam yang diselipkan dipinggang sebelah kirinya. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjar.

“Begitu mendapat Iaporan tersebut anggota Piket Patroli Sabhara Polres Banjar langsung mendatangi TKP dan mengamankan Chairullah bersama Barang bukti ke Polres Banjar untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Barangbukti yang diamankan yakni senjata tajam jenis keris dengan panjang sekitar 25 sentimeter, hulu berwarna cokelat, kumpang berwarna kuning. Ada lagi satu bilah keris dengan panjaang 13 sentimeter, hulu warna cokelat, Kumpang warna kuning, juga ada satu bilah rencong dengan panjang 19 sentimeter, hulu warna hitam, kumpang warna hitam.

“Ada tiga senjata tajam. Berikut juga kami amankan sebagai barangbukti, satu buah tas selempang merk Palo Alto warna cokelat tua,” tambahnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved