Raih Jutaan Rupiah dari Konten Kebakaran

Cara Pemuda HSS Bikin Video Sambil Menolong Korban, ke Lokasi Kebakaran Iringi Mobil Pemadam

Cara Pemuda HSS Bikin Video Sambil Menolong Korban, ke Lokasi Kebakaran Iringi Mobil Pemadam

Cara Pemuda HSS Bikin Video Sambil Menolong Korban, ke Lokasi Kebakaran Iringi Mobil Pemadam
istimewa/ Ibnul Hamid untuk BPost Group
Ibnul Hamid (22) youtuber yang juga calon radiografer dari Kandangan, Hulu Sungai Selatan yang kini memiliki 16 ribu subscriber. FOTO : ISTIMEWA 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Membuat konten video untuk youtube dengan tema pemadam kebakaran, bagi Ibnul Hamid (22), tak hanya memerlukan perlengkapan peralatan yang memadai, seperti kamera tahan air.

Tapi juga memerlukan pengorbanan dari sisi waktu dan fisik. Sebab, untuk menghasilkan gambar yang bagus, dan “bercerita” harus mendapatkan gambar pada saat api berkobar, dan action perjuangan relawan pemadam kebakaran menaklukkan api.

Sebelumnya, Ibnu selalu mengambil rekaman video, mulai saat dia pertama mendengar informasi kebakaran.

Termasuk saat dirinya persiapan ke lokasi, hingga meluncur ke tempat kejadian menggunakan motor vixionnya yang dilengkapi sirine dan strobo.

Baca: Daftar Perbedaan Segmen Debat Ketiga Pilpres 2019 Cawapres KH Maruf Amin vs Sandiaga Uno, Live RCTI

Baca: Jadwal & Live Streaming Indosiar Persija Jakarta vs PSS Sleman Penentuan Grup D Piala Presiden 2019

Baca: Pesan Menohok Luna Maya & Goda Gading Marten Usai Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Gisella?

Agar perjalanannya lancar, dia ikut mengiringi mobil pemadam kebakaran hingga sampai  ke tempat kejadian musibah ((TKM), berpacu dengan kecepatan mobil tersebut.

Untuk “mengejar” TKM tersebut, Ibnu tak pernah berboncengan dan mengajak  temannya. Alasannya, hobinya tersebut berisiko.

Kini dengan perlengkapan kamera anti air yang bisa diletakkan di atas helm, Ibnu mengaku lebih mudah merekam aksi para relawan pemadam kebakaran menolong saat pemadaman api. Bahkan dia sendiri bisa sambil ikut membantu lebih maksimal.

Baca: Gisella Anastasia Dicecar Mantan Mertua Gading Marten Soal Hubungannya dengan Wijaya Saputra

Seperti membentangkan tali dan menyemprotkan air, serta bantuan yang diperlukan lainnya. Sehingga, saat di TKM tak sekedak datang membuat video dan seolah hanya jadi penonton orang bekerja.

Seperti  ketika dia masih menggunakan hape, dimana tangan hanya bisa fokus pegang kamera ponsel, sambil berupaya agar tak kesemprot air.

“Apa yang saya lakukan tak sekedar hobi dan niat untuk merekam. Sebagai seorang relawan, naluri membantu orang itu selalu ada sampai kapanpun dan di manapun,”katanya.  (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved