Berita Kalteng

Festival Seni Budaya Daerah TMPT Resmi Ditutup, Kadispora Kapuas Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba

Kegiatan Festival Seni Budaya Daerah Tingang Menteng Panunjung Tarung Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2019 yang telah diselenggarakan selama empat hari

Festival Seni Budaya Daerah TMPT Resmi Ditutup, Kadispora Kapuas Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba
tribunkalteng.com/fadly
Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Drs Tatang Lesmana menyerahkan piala kepada para pemenang lomba dalam penutupan Festival Seni Budaya Daerah Tingang Menteng Panunjung Tarung Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2019, Kamis (14/3/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kegiatan Festival Seni Budaya Daerah Tingang Menteng Panunjung Tarung Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2019 yang telah diselenggarakan selama empat hari mulai tanggal 11 sampai 14 Maret 2019 resmi ditutup.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Drs Tatang Lesmana, Kamis (14/3/2019) malam tadi di Citimall Kuala Kapuas, dirangkai dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba.

Adapun peserta yang mendapat juara pertama dari setiap cabang lomba diantaranya Tari Tradisional, Karungut, dan Lawang Sekepeng akan mewakili Kabupaten Kapuas dalam Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dipusatkan di Kabupaten Murung Raya pada bulan Mei yang akan datang.

Baca: Ketua PPP Romahurmuziy Terjaring OTT KPK di Kanwil Kemenag Jatim, Tanggapan Ketua TKN Erick Thohir

Baca: Istri Irwan Mussry, Maia Estianty Masih Saja Dapat Kejutan Ulang Tahun, Rok Ibu Dul Jadi Sorotan

Baca: Sindiran Luna Maya Untuk Syahrini yang Dinikahi Reino Barack Sampai Tolak Pelukan Raffi Ahmad

Baca: Pengusaha Indonesia Diduga Ditawari Prostitusi Online Seungri BIGBANG Usai Video Asusila Tersebar

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadispora Kapuas Tatang Lesmana menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasi dalam kompetisi yang dilaksanakan.

"Memang harus ada yang menang dan juga yang kalah, tetapi saya anggap kalian semua adalah pemenangnya, sebab tidak semua orang yang pandai menjadi pelaku seni seperti kalian," ucapnya.

Kepada pemenang, ia mengucapkan selamat atas ketekunan dan kerja keras dalam latihan selama ini sehingga membuahkan hasil.

Dengan harapan agar keberhasilan yang telah dicapai tidak membuat tinggi hati dan lupa diri.

Justru keberhasilan yang diraih akan membawa semua semakin menyadari bahwa setiap orang masih mengemban tanggung jawab untuk menjadi duta-duta seni dan budaya Kabupaten Kapuas pada event di tingkat provinsi atau tingkat nasional.

Kepada seluruh masyarakat ia mengajak untuk bersama-sama mencintai budaya daerah dan memberikan apresiasi terhadap seni budaya daerah khususnya di Kabupaten Kapuas.

"Akhirnya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini atas sumbangan tenaga dan pikiran, sehingga kegiatan Festival Seni dan Budaya Daerah ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan semoga bermanfaat bagi daerah dan bagi kita semua," tuturnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved