Raih Jutaan Rupiah dari Konten Kebakaran

Jadi Relawan, Remaja dari HSS Ini Rekam Tiap Momentum Kebakaran

Jadi Relawan, Remaja dari HSS Ini Rekam Tiap Momentum Kebakaran. Era teknologi, memungkinkan orang melakukan aktivitas dan kreatifitas di sosial media

Jadi Relawan, Remaja dari HSS Ini Rekam Tiap Momentum Kebakaran
istimewa/ Ibnul Hamid untuk BPost Group
Ibnul Hamid (22) youtuber calon radiografer dari Kandangan, Hulu Sungai Selatan yang kini memiliki 16 ribu subscriber. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Era teknologi, memungkinkan orang melakukan aktivitas dan kreatifitas di sosial media. Begitu ketemu momentum menarik, rekam, kemudian diposting atau dibagikan ke publik. 

Bahkan, jika beruntung dan kontennya disukai publik, tak jarang mendatangkan uang. Salahsatu yang memanfaatkan peluang tersebut menjadi uang adalah Ibnul Hamid (22).

Remaja dari Jalan Singakarsa, Kabupaten HUlu Sungai Selatan ini adalah relawan pemadam kebakaran dan rescue.

Dia kemudian membuat chanel Youtube. Memanfaatkan aktivitasnya sebagai relawan, Ibnu, panggilan akrabnya membuat konten khusus di Youtube miliknya ibnul hamid.s  dengan tema musibah kebakaran.

Baca: Gisella Anastasia Dicecar Mantan Mertua Gading Marten Soal Hubungannya dengan Wijaya Saputra

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2019, PSS Sleman vs Persija & Madura United vs Borneo FC

Baca: Jadwal Undian (Drawing) Babak Perempatfinal Liga Champions 2018/2019 Hari Ini

Baca: Hasil lengkap Liga Europa, Chelsea dan Arsenal Unjuk Gigi Jadi Wakil Liga Inggris

Aktivitas memposting video peristiwa kebakaran tersebut dia mulai sejak tahun 2015. Sebagai relawan BPK Hipta Kandangan sejak 2012 Hamid mengaku aktif membagi informasi tiap peristiwa yang ikut diatasinya bersama tim relawan lainya ke youtube miliknya.

“Menjadi relawan pemadam itu panggilan jiwa saya, hingga lama-lama saya ingin tahu lebih mendalam lagi tentang rescue, penyelamatan dan penanggulangan bencana alam, termasuk kebakaran. Tiap peristiwa yang saya ikuti, saya abadikan lewat gambar dan video,” ungkap Ibnul.

KIni, akun ibnul hamid.s memiliki 16 ribu subscriber. Jumlah tayangan rata-rata per hari 22 ribu dan pernah mencapai 400 ribu penonton, di salah satu video yang diunggahnya.

“Sekarang saya kuliah di Banjarmasin semester II, di Atro Citra Intan Persada jurusan teknik radiografi (radiologi). Jadi setahun terakhir konten-konten yang sering saya upload kebanyakan peristiwa di Banjarmasin. Saat masih sekolah di Kandangan, tiap ada perisiwa kebakaran, saya kejar ke lokasi terjauh sekalipun. Selain tujuan menolong, tentunya untuk konten youtube juga,” kata Ibnul.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved