Berita HSS

Komunitas Kannari Promosikan Olahraga Memanah ke Masyarakat, Bupati HSS Janjikan ini

Komunitas Kandangan Sunnah Archery (Kannari) diminta mempromosikan olahraga pananahan ke masyarakat. Caranya antara lain dengan berlatih di tempat

Komunitas Kannari Promosikan Olahraga Memanah ke Masyarakat, Bupati HSS Janjikan ini
kominfo hss
Komunitas Kannari saat melakukan kunjungan silaturahmi dengan BUpati HSS H Achmad Fikry, Jumat (15/3/2019) di ruang kerjanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komunitas Kandangan Sunnah Archery (Kannari) diminta mempromosikan olahraga pananahan ke masyarakat. Caranya antara lain dengan berlatih di tempat strategis yang bisa disaksikan banyak orang.

Tujuannya, agar masyarakat HSS familiar dengan jenis olah raga tersebut.

Usul dan saran itu disampaikan Bupati HSS H Achmad Fikry, saat menerima kunjungan silaturahmi komunitas Kannari, Jumat (15/3/2019) di ruang kerjanya.

Rombongan pencinta olahraga panahan yang tergabung dalam komunitas tersebut, dipimpin Ketua Kannari Muhammmad Soleh. Daa menyampaikan, kunjungan ke ruang kerja Bupati HSS dalam rangka silaturahim dan meminta arahan dari pihak pemerintah daerah, agar olahraga memanah di HSS bisa berkembang dan lebih memasyarakat.

Baca: Nikita Mirzani Beberkan Kisah Sebenarnya Billy Syahputra dan Hilda Vitria Mantan Kriss Hatta

Baca: Ahmad Dhani Ingin Bebas, Suami Mulan Jameela Tolak Potongan Vonis 6 Bulan?

Baca: Istri Irwan Mussry, Maia Estianty Masih Saja Dapat Kejutan Ulang Tahun, Rok Ibu Dul Jadi Sorotan

Baca: Sindiran Luna Maya Untuk Syahrini yang Dinikahi Reino Barack Sampai Tolak Pelukan Raffi Ahmad

“Memanah merupakan olahraga sunnah Rasulullah SAW. Kami berniat memasyarakatkan olahraga panahan ini agar digemari masyarakat HSS sehingga sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten, yaitumenjadikah HSS menjadi daerah yang agamis, sejahtera dunia dan akhirat,”tutur Soleh.

Menurutnya, selain olahraga sunah rasul, memanah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di tiap pertandingan olahraga.

Baik tingkat kabupaten, provinsi maupun hingga tingkat nasional dan internasional.

Makin banyak masyarakat meminati olahraga ini, makin terbuka pula prestasi meraih medali emas bagi daerah, jika ada event besar olahraga tersebut.

Bupati HSS, H Achmad Fikry menyatakan, menyambut baik adanya komunitas Panahan Kannari.

Pihaknya bakal terus mendorong perkembangan olahraga panahan di HSS.

“Agar lebih dikenal masyarakat luas, ada baiknya Kannari saat melakukan latihan di tempat terbuka yang srategis sehingga gampang terlihat masyarakat umum. Karena memerlukan tempat yang luas, untuk mempromosikannya bisa dilakukan di lapangan Lamang. Atau di stadion 2 Desember, silakan mengatur waktunya,” kata Fikry.

Bupati HSS menyatakan mendukung dan memfasilitasi jika komunitas Kannari ingin melaksanakan lomba, atau atau kegiatan lainnya dalam rangka mempromosikan dan memasyarakatkan olahraga panahan tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved