Berita Banjarmasin

Korban Terdampak Kebakaran di Alalak Tengah ini Mendadak Didatangi Polisi, Ternyata Ini yang Terjadi

Korban Terdampak Kebakaran di Alalak Tengah ini Mendadak Didatangi Polisi, Ternyata Ini yang Terjadi

Korban Terdampak Kebakaran di Alalak Tengah ini Mendadak Didatangi Polisi, Ternyata Ini yang Terjadi
banjarmasin post group/ ahmad rizky abdul Ghani
Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Ukkas M Kitta didampingi anggotanya saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, Jumat (15/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Polsek Banjarmasin Utara mendatangi pemukiman terdampak kebakaran di Kelurahan Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, Jumat (15/3/2019) pagi tadi.

Dipimpin oleh langsung Kompol Ukkas M Kitta selaku Kapolsek Banjarmasin Utara, kedatangannya tersebut tidak sekedar meninjau kembali bangunan terdampak.

Melainkan juga terlihat Kapolsek beserta jajarannya menyerahkan sejumlah paket bantuan berupa sembako kepada enam kepala keluarga korban kebakaran.

Ukkas kepada Banjarmasinpost.co.id, mengatakan penyerahan bantuan tersebut memang kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya dan atas instruksi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Sumarto.

Baca: Jemaah Shalat Jumat di Selandia Baru Ditembaki, Beberapa Orang Tewas, Pelaku Masih Misterius

Baca: Via Vallen Bawa Dangdut Koplo ke Rusia, Tampil Bareng Michael Bolton dan Timbaland

Baca: Gisella Anastasia Dicecar Mantan Mertua Gading Marten Soal Hubungannya dengan Wijaya Saputra

Baca: Pesan Menohok Luna Maya & Goda Gading Marten Usai Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Gisella?

Digelar setiap Jumat atau dengan nama Jumat Berbagi bantuan sebetulnya juga tidak hanya mengarah pada warga yang tertimpa musibah kebakaran melainkan masyarakat yang berhak lainnya.

"Ya jadi ini memang program dari bapak Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Sumarto yang melalui seluruh polsek jajaran, termasuk kami setiap Jumatnya memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan. Dan pada kesempatan ini korban kebakaran di Alalak Tengah," jelasnya.

Lebih lanjut, Ukkas mengatakan dalam bantuan kali ini pihaknya menyerahkan sebanyak enam sembako yang terdiri gula, beras dan lainnya kepada enam kepala keluarga terdampak kebakaran.

Tentunya, ia pun sangat berharap dengan bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban serta bermanfaat bagi para korban kebakaran.

"Sebetulnya tidak hanya Jumat berbagi. Dalam kesempatan yang berkah ini, melainkan Bapak Kapolresta juga membiasakan kami bertugas sekaligus beribadah melalui Jumat Keliling dan Jumat Berkah," katanya.

Baca: Penjelasan BPJS Kesehatan Banjarmasin Proses Klaim Pembayaran ke RSUD Ulin dan RSUD Ansyari Saleh

Apa itu Jumat Keliling? Tambah Ukkas lagi yakni sebuah kegiatan rutin yang dilakukan masing-masing anggota terlebih Bhabinkamtibmas melaksanakan shalat Jumat berjamaah di masjid dengan masyarakat.

"Jadi tidak hanya sholat berjamaah saja, biasanya pada momen tersebut anggota juga menyisipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat di masjid yang ia datangi," jelasnya.

Sedangkan sebelumnya, kebakaran sempat menggegerkan warga Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, Rabu (27/2) sekitar pukul 12.08 lalu.

Ganasnya kebakaran waktu itu menghanguskan sedikitnya enam buah rumah warga dengan empat diantaranya mengalami rusak parah dan sisanya ringan. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved