Berita Batola

KP2KP Marabahan Sampaikan SPT Tahunan ke DPRD Batola

Kantor DPRD Batola kembali kedatangan tamu. Kali ini, Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Heru Tri Noviyanto

KP2KP Marabahan Sampaikan SPT Tahunan ke DPRD Batola
KP2KP Marabahan
Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Heru Tri Noviyanto berkunjung ke Gedung DPRD Barito Kuala (Batola), Jumat (15/03/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kantor DPRD Batola kembali kedatangan tamu. Kali ini, Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Heru Tri Noviyanto berkunjung ke Gedung DPRD Barito Kuala (Batola), Jumat (15/03/2019).

Kehadiran Heru Tri Noviyanto, berkunjung ke Gedung DPRD Barito Kuala untuk menemani Ketua DPRD Barito Kuala, Drs. Hikmatullah, M.IP beserta Wakil Ketua DPRD, Anis Riduan dan Mudjiadi, S. Sos menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) secara online.

Menurut Heru, pelaporan SPT Tahunan PPh sendiri sudah dapat dilakukan secara online melalui e-Filing. Dengan sarana ini, masyarakat dapat melakukan pelaporan SPT Tahunan dimana saja dan kapan saja. Penggunaannya juga sangat mudah bahkan terdapat panduan untuk melakukan pengisian data di halaman e-Filing.

“Diharapkan para Wajib Pajak (WP) di wilayah Barito Kuala dapat melaporkan SPT Tahunan PPh melalui e-Filing maupun e-Form. Hal ini sangat mempermudah karena tidak perlu lagi harus mengantre di kantor pajak untuk melaporkan SPT. Kapan saja dan dimana saja. Cukup gunakan gawai yang dimiliki untuk mengakses halaman DJP Online,” ucap Heru.

Baca: Tinjau Lapas Perempuan Martapura, Dirjen Pemasyarakatan Langsung ke Dapur, Ini yang Dilakukannya

Baca: Santriwati Ini Sambil Ngobrol dan Bermain Media Sosial Promosi Wisata Kabupaten Banjar

Baca: Polda Plus Pemprov Kalsel Bakal Gelar MRSF Secara Besar-besaran, Ini Lokasi yang Dipilih

Baca: Harga Emas Batangan Fluktuatif Selama Maret, Inilah Kadar Emas yang Ready untuk Investasi

Ditambahkan Heru, kemudahan pelaporan SPT Tahunan PPh ini juga merupakan langkah bagi DJP dalam memberikan pelayanan prima kepada Wajib Pajak.

Harapannya, selain untuk memberikan kenyamanan kepada Wajib Pajak, e-Filing juga akan menjadi sarana untuk mengurangi penggunaan kertas dalam administrasi perpajakan.

Ketua DPRD Barito Kuala, Drs. Hikmatullah, mengimbau seluruh Wajib Pajak agar segera menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filing sebelum batas waktu penyampaian berakhir. "Lebih awal lebih nyaman," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved