Berita Banjarmasin

Sekretariat DPRD Kalsel dan Anggota Pressroom Kunjungi Sekretariat DPRD Jabar, Ini yang Dibahas

Dipimpin Kabag Tata Usaha Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Riduansyah, Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel bersama Anggota Pressroom

Sekretariat DPRD Kalsel dan Anggota Pressroom Kunjungi Sekretariat DPRD Jabar, Ini yang Dibahas
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Dipimpin Kabag Tata Usaha Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Riduansyah, Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel bersama Anggota Pressroom DPRD Kalsel laksanakan studi komparasi ke DPRD Jawa Barat (Jabar), Jumat (15/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dipimpin Kabag Tata Usaha Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Riduansyah, Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel bersama Anggota Pressroom DPRD Kalsel laksanakan studi komparasi ke DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jumat (15/3/2019).

Rombongan disambut hangat oleh Sekretariat DPRD Provinsi Jabar diwakili oleh Kasubag Publikasi dan Informasi, Ary Heriyanto dan Wakil Ketua Pokja Wartawan DPRD Provinsi Jabar, Lister Marpaung.

Kedua belah pihak selanjutnya gelar diskusi dan tanya jawab seputar tugas pokok dan fungsi masing-masing di Ruang Pansus DPRD Provinsi Jabar.

Walaupun mempertahankan bangunan lama berdesain dan arsitektur kuno khas Eropa, namun berada di Gedung DPRD Provinsi Jabar tak ada sama sekali kesan kuno yang terasa.

Baca: Syarat Syahrini Tetap Bisa Jalani Profesi Artis Diungkap Reino Barack, Mantan Luna Maya Tegaskan Ini

Baca: Beda Sikap Vanessa Angel dan Saiful Jamil pada Makanan Penjara, Ini Sikap Tersangka Prostitusi Artis

Sebaliknya, kesan kantor modern sangat terasa pada Kantor yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Nomor 27, Kota Bandung ini terlihat dari berbagai fasilitas, fitur serta furnitur kantor yang sudah di upgrade sedemikian rupa.

Dari sederet poin yang dibahas, Ary mengaku justru perlu mencontoh Sekretariat DPRD Kalsel yang bisa memaksimalkan sinergi antara Sekretariat DPRD khususnya aspek Kehumasan dengan media termasuk melalui kegiatan studi komparasi ke daerah lain.

Namun dibatasi regulasi yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lain, hal yang sama belum dapat dilakukan Sekretariat DPRD Provinsi Jabar.

"Harapannya mungkin kedepan bisa ada kebijakan baru dari Gubernur, karena selama ini untuk pekerjaan ke luar Provinsi tidak bisa dilakukan bagi non PNS, kalaupun ke luar Provinsi itu ke DKI Jakarta saja," kata Ary.

Menurut Ary, peran media sangat besar bagi DPRD Provinsi Jabar selama ini.

Ia menyatakan, karena berbagai keterbatasan jumlah dan hal teknis lainnya, sulit bagi pihaknya untuk bisa mempublikasikan berbagai hal termasuk hasil kinerja DPRD Provinsi Jabar tanpa adanya peran media ke masyarakat luas.

Riduansyah menjelaskan, studi komparasi demikian merupakan kali ketiga yang digelar Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Menurutnya hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan kemampuan, koordinasi dan jalankan tujuan pokok dan fungsi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel untuk fasilitasi para Anggota DPRD Provinsi Kalsel.

"Kita ketahui memang masing-masing daerah punya kebijakan yang berbeda-beda, kami harap demi dapat meningkatkan kompetensi hal ini bisa dapat dilakukan di waktu yang akan datang," kata Riduansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved