Berita Kabupaten Banjar

Tragis Bagi 2 Siswa SMA Ini, Berboncengan Naik Motor Malah Celaka, Halidah Meninggal & Rehan Kritis

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Martapura Lama Km 9 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar menewaskan Halidah (18) siswa SMA

Tragis Bagi 2 Siswa SMA Ini, Berboncengan Naik Motor Malah Celaka, Halidah Meninggal & Rehan Kritis
Satlantas Polres Banjar
Petugas Satlantas Polres Banjar melakukan olah TKP. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kecelakaan lalu lintas  terjadi di Jalan Martapura Lama Km 9 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kalsel menewaskan Halidah (18) siswa SMA di Banjarmasin, Jumat (15/3/2019).

Halidah yang merupakan warga Jalan Irigasi RT 15 Gambut saat kejadian, boncengan naik motor yang dikendarai Rehan Indra Wijaya (17) teman sekolahnya, mengendari sepeda motor Honda Scoopy DA 6450 ADD sekitar pukul 10.00 Wita.

Rehan Indra Wijaya membonceng Halidah dari arah Sungai Tabuk menuju arah Kota Banjarmasin, namun pada saat di tempat kejadian perkara Honda Scoopy mengalami slip dan terjatuh ke kanan jalan menabrak Mobil Mitsubishi L 300 pikap DA 1863 AL, dikemudikan Yuliansyah (29). Mobil datang dari arah Banjarmasin menuju arah Sungai Tabuk atau arah berlawanan.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibatnya, Halidah mengalami luka pada dahi depan sebelah kiri berlubang, keluar darah dari hidung mulut dan telinga di bawa ke RSUD Ulin Banjarmasin dan meninggal dunia dalam perjalanan.

Sedangkan Rehan Indra Wijaya yang merupakan warga Kompleks Satelit Permai Blok D No 50, Sungai Lulut, Banjarmasin Timur mengalami luka pada kepala belakang bengkak, tidak sadarkan diri hingga akhirnya dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming PSS vs Persija di Piala Presiden 2019, Ini Link Indosiar & Vidio

Baca: LINK Live Streaming PSS Sleman vs Persija Jakarta, Siaran Langsung Indosiar Piala Presiden 2019

Baca: Impian Tampil di PON Papua Gagal, Peslalom Cantik Ini Tak Kecewa, Kejurnas Ini Tempat Pelampiasannya

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Ipda Marjuk membenarkan ada kejadian tersebut.

Dia menerima laporan lakalantas dari anggota Polsek Sungaitabuk Polres Banjar, Bripka M Ramadhani.

Petugas Satlantas Polres Banjar menjenguk Rehan Indra Wijaya.
Petugas Satlantas Polres Banjar menjenguk Rehan Indra Wijaya. (Satlantas Polres Banjar)

“Benar pada Jumat 15 Maret 2019 sekitar pukul 10 .00 wita ada kecelakaan di Sungailulut. Kendaraan yang terlibat yakni sepeda motor Honda Scoopy DA 6450 ADD dan mobil Mitsubishi L 300 pick up DA 1863 AL,” katanya.

Lanjut Marjuki, dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, menyebabkan satu orang meninggal dunia yakni Halidah (18).

Menurut dia, pengendara Scoopy memacu kendaraannya di atas 50 km per jam, sehingga lepas kendali dan slip sementara jalannya sempit dan yang bersangkutan tidak mengantongi SIM C.

Pihaknya pun melakukan penyelidikan lebih lanjut dan sudah memeriksa saksi-saksi, yakni Muhsin dan Hairullah. Kondisi jalan cuaca cerah, aspal dalam keadaan kering, tidak ada marka jalan.

Pengemudi mobil Mitsubishi pikap DA 1863 AL merupakan warga Jalan KS Tubun Gang Sekeluarga 2 RT 02 Kecamatan Banjarmasin Selatan. Pihaknya sudah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved