Berita Tapin

Besok, KPU Tapin Gelar Konser Musik Tuk Pemilih Milineal Pemilu 2019, Ini Tujuannya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin menggelar konser musik Milineal di Lapangan Dwi Dharma, Rantau, Minggu (17/3/2019) pagi.

Besok, KPU Tapin Gelar Konser Musik Tuk Pemilih Milineal Pemilu 2019, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Hj Henny Hendriyanti, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin menggelar konser musik Milineal di Lapangan Dwi Dharma, Rantau, Minggu (17/3/2019) pagi.

Sebelum konser musik diawali senam pagi bersama para pemilih pemula Pemilu 2019, se Kabupaten Tapin, selanjutnya dihibur konser musik Bigboys Band dari Kota Banjarmasin.

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti mengaku konser musik itu dipersembahkan bagi pemilih pemula juga pemilih milineal.

Menurutnya, konser musik itu hasil dari kesepakatan di internal KPU Kabupaten Tapin yang bertujuan memotivasi para pemilih pemula di Kabupaten Tapin.

Dalam kegiatan konser musik itu akan diselingi dengan musik dangdut dan sosialiasi tata cara mencoblos pada Pemilu, 17 April 2019 nanti.

Baca: Respons Jokowi Sikapi Ketum PPP Romahurmuziy yang Jadi Tersangka Usai OTT KPK di Kemenag Sidoarjo

Baca: Adik Ahok Alias BTP Perlihatkan Nicholas Sean dengan Ayah Palsunya, Ahok Asli Berlibur dengan Puput

"Sekali lagi tujuan inti dari konser musik untuk tujuan meningkatkan partipasi pemilih masyarakat di Kabupaten Tapin," ungkapnya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (16/3/2019).

Ditanya berapa pemilih pemula di Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti mengaku sekitar 20 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

"Lumayan banyak jumlahnya," katanya.

Henny Hendriyanti mengakui pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 di Kabupaten Tapin belum ditetapkan.

Itu menyusul surat perpanjangan dari KPU agar masa perpanjangan waktu itu digunakan untuk melakukan penyisiran para pemilih yang belum terdaftar sebagai pemilih tambahan.

"Perpanjangan masa DPTHP itu berlaku se Indonesia mengakomodasi masukan dari Bawaslu RI, Partai Politik dan elemen masyarakat demi perbaikan pelaksanaan Pemilu lebih baik," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved