Barito Putera

Eks Pelatih Madura United Latih Barito Putera U-16, 750 Pemain Banus Ikut Seleksi

Antusias pemain bola Banua untuk bisa berseragam Barito Putera U-16 cukup tinggi. Itu terlihat dengan banyaknya para pemain untuk ikut berpartisipasi.

Eks Pelatih Madura United Latih Barito Putera U-16, 750 Pemain Banus Ikut Seleksi
istimewa
Pemain Barito Putera U16, Dandi Maulana Hakim (kiri) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Antusias pemain bola Banua untuk bisa berseragam Barito Putera U-16 cukup tinggi. Itu terlihat dengan banyaknya para pemain untuk ikut berpartisipasi.

Tidak kurang 750 pemain dari berbagai daerah di Banua ikut ajang seleksi pemain Barito Putera U-16 tahun di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Seleksi sendiri dilakukan Tim Pelatih Elite Pro Academy Barito Putera U16 yang terdiri dari tim senior Barito Putra yang diwakilkan pada pelatih fisik Victor Tinoco, tim pelatih pelatih U-18 Sofyan Morhan, Direktir teknik, Mundari Karya dan pelatih U 16 Gilang Ramadhan dan Noor Kholis.

Manajer Barito Putera U16, Khaliqin Noor mengatakan yang paling banyak ikut seleksi adalah masyarakat umum dari berbagai daerah sementara dari Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP) dan Real Madrid Foundation (RMF) sebanyak 41 orang.

Lalu berapa orang yang akan dipilih Khaliqin mengaku semua tergantung keputusan pelatih.

Baca: Live Streaming Indosiar PSIS Semarang vs PSM Makassar Grup C Piala Presiden 2019

Baca: Insiden Berdarah di Kapuas Kuala, Pisau Disambut Parang, Pergelangan Tangan Yadi Putus

Baca: Dukungan Maia Estianty Untuk Luna Maya, Istri Irwan Mussry Sempat Alami Teman Makan Suami Teman

Pemain yang terpilih akan langsung diikutkan diajang Festival Liga I U16 yang diselenggarakan oleh PSSI di Sawangan pada 20 – 24 Maret 2019 Jakarta.

Sementara liga U-16 sendiri kata Khaliqin diperkirakan akan dimulai Juni nanti setelah Liga 1 senior yang akan dimulai Mei 2019 nanti.

Selain mulai pembentukan tm Barito Putera U16, ujar dia pihaknya juga sudah membentuk tim U18 dan 20 dalam waktu dekat.

"Kenapa yang U-16 duluan karena inikan lagi ada seleksi di Jakarta kagibj tik timnas makanya kita dahulukan yang U-16," sambung dia.

Sedangkan Barito Putera U-18 para pemainnya diambil dari hasil U-16 sebelumnya. Begitu juga dengan U-20 diambil dari Barito Putera U-19.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved