Kriminalitas Tanahlaut

Gagal Rampas Tas Nenek Penjaja Kue, Pejambret Asal Banjarmasin Dibekuk di Jorong Tanahlaut

warga di sekitar lokasi di simpang Pasar Kamis trans 300 Jorong menghadang pengendara yang mengaku warga Banjarmasin dan ingin pulang ke Banjarmasin.

Gagal Rampas Tas Nenek Penjaja Kue, Pejambret Asal Banjarmasin Dibekuk di Jorong Tanahlaut
Instagram.com/Explore_Jorong
Pelaku yang diduga menjambret nenek penjaja kue dihadang warga Jorong, Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Warga Desa Jorong Kecamatan Jorong Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan dibuat geger dengan adanya jambret yang diduga akan menjambret nenek penjaja kue, Darmatasiah, Sabtu (16/3/2019).

Saat itu Darmatasiah diketahui tengah menjajakan kue di jalan. Tiba-tiba seorang pengendara motor Mio Soul warna putih hendak mengambil tas nenek Darmatasiah.

Darmatasiah yang kaget lantas berteriak dan membuat warga di sekitar lokasi kejadian di simpang Pasar Kamis trans 300 Jorong mendekat dan menghadang pengendara yang mengaku warga Banjarmasin dan ingin pulang ke Banjarmasin.

Saat dihadang warga penjambret yang diketahui bernama M Rizki Azhari (20) warga Kelayan RT 06 RW 01 Banjarmasin ini pun sempat mengelak dituding sebagai jambret.

Baca: Daftar Nama Penumpang di Helikopter yang Jatuh di Tasikmalaya Jawa Barat, Basarnas : Ada 4 Awak

Baca: Sikap Sandiaga Uno Jika KH Maruf Amin Selipkan Ayat Alquran di Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019

"Kenapa saya dituduh sebagai jambret," ujar Rizki dalam video yang tersebar di media sosial.

Ia pun mencoba melarikan diri dari kepungan warga namun motornya menabrak mobil yang sedang parkir di bagian belakang sehingga menyebabkan lampu depan Mio Soul pecah dan lampu belakang roda empat juga pecah.

"Waktu kami tanya ke dia, bicaranya tidak jelas, pengakuannya berbelit-belit," ujar salah satu saksi, Sapri kepada Banjarmasinpost.co.id.

Rizky pun diboyong ke Polsek Jorong untuk dimintai keterangan.

Sementara data terhimpun dari Polsek Jorong pelaku ditangkap dengan kondisi motor yang tanpa plat, tanpa SIM dan STNK. Rizky juga dibenarkan oleh Polsek Jorong sebagai jambret.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved