Public Services

Prihatin Taman CBS Bau Pesing

Mohon maaf Bapak Bupati Banjar dan SKPD terkait. Saya sangat prihatin dengan keadaan RTH Cahaya Bumi Selamat (CBS) saat ini

Prihatin Taman CBS Bau Pesing
banjarmasinpost.co.id/hasby
Hujan gerimis tidak menyurutkan warga Martapura menyaksikan air mancur di Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura Kabupaten Banjar, Minggu (30/12) petang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mohon maaf Bapak Bupati Banjar dan SKPD terkait. Saya sangat prihatin dengan keadaan RTH Cahaya Bumi Selamat (CBS) saat ini. Karena tamannya tidak mencerminkan cahaya bagi bumi Serambi Mekkah, dan aroma taman bukan lagi aroma bunga-bunga yang bisa kita nikmati keharumannya, melainkan aroma bau pesing.

Kami berharap kiranya masyarakat dan pemerintah ikut menjaga agar Taman CBS tetap menjadi Taman Cahaya Bumi Selamat Bukan menjadi Taman tempatnya curi-curi buang sial alias tempat kencing sembarangan. 081348156905

TANGGAPAN:
MEMANG patut disayangkan kalau ada sebagian masyarakat yang buang air kecil di taman. Padahal nyata sekali itu tidak sesuai dengan ajaran Islam, karena ajaran Islam mengharuskan istinja setelah buang air.

Apalagi kalau dikaitkan dengan predikat Martapura sebagai Kota Serambi Makkah, tentu saja hal itu sangat mencoreng nama baik kota Martapura.

Nyata sekali yang bersangkutan tidak menghargai ulama atau guru-guru agama di Martapura yang sudah barang tentu tidak menganjurkan buang air di tempat terbuka, apalagi tidak membasuh bekas buang airnya.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak dapat mengawasi taman itu dalam waktu 24 jam, untuk itu kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP yang memiliki kewenangan dalam menjamin terwujudnya ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Hal itu disebabkan karena tugas pokok Dinas LH itu menanam dan merawat tanaman. Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

H BOYKE, ST, MT
Kadis Lingkungan Hidup Kab. Banjar

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved