Berita Tanahlaut

Sumari Sudah Lama Pusing-pusing & Sakit Persendian, Setelah Datang TNI Ia Merasakan Ini

Sudah lama Sumari warga RT 14 Desa Martadah Baru, Kabupaten Tanahlaut mengeluhkan sakit pusing, mual, batuk pilek

Sumari Sudah Lama Pusing-pusing & Sakit Persendian, Setelah Datang TNI Ia Merasakan Ini
Kodim 1009 Pelaihari
Tim kesehatan Satgas TMMD ke-104 Kodim 1009 Pelaihari memberikan pelayanan kesehatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sudah lama Sumari warga RT 14 Desa Martadah Baru, Kabupaten Tanahlaut mengeluhkan sakit pusing, mual, batuk pilek, dan sakit persendian. Selama ini Sumari hanya bisa bertahan dengan minum obat-obatan yang ia beli dari apotek.

"Belum pernah ada yang mengunjungi ke rumah dan memberi obat," ujar Sumari, Sabtu (16/3/2019) kepada banjarmasinpost.co.id.

Kali itu tim kesehatan Satgas TMMD ke-104 Kodim 1009 Pelaihari memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik yang tersebar di beberapa lokasi di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah tadi dikasih vitamin dan obat supaya lebih segar badannya dan keluhannya hilang," ujar Sumari.

Sumari mengaku merasa terbantu dengan adanya tim kesehatan dari TNI yang berkunjung ke rumah-rumah warga.

Baca: Insiden Berdarah di Kapuas Kuala, Pisau Disambut Parang, Pergelangan Tangan Yadi Putus

Baca: VIDEO Lawas Romahurmuziy Viral, Termakan Ucapan Sendiri: Hari Ini Pejabat, Besok Jadi Penjahat

Baca: Kecelakaan Lalu Lintas Makan Korban Kembali Terjadi di Jalan Trikora Banjarbaru

Selain Sumari, Sukarman warga RT 12 Desa Martadah Baru mengatakan juga senang dengan adanya tim kesehatan TNI yang juga peduli terhadap kesehatan warga.

"Di desa kami selain pembangunan infrastruktur, masyarakat seperti kami juga berharap adanya pelayanan kesehatan yang baik, semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat dan dekat dengan rakyat," jelasnya.

Tim kesehatan yang diawaki oleh Serka Misno dan Kopda Supriyanto yang merupakan personel Kesehatan yang diperbantukan dan terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke 104 memang tak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas yang bertugas di lapangan, tapi juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.

Setiap hari keduanya selain menempati pos di Kotis, juga secara aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka.

"Kita keliling ke rumah-rumah warga yang mungkin memerlukan bantuan tenaga medis," ujar Serka Misno.

Pelayanan kepada masyarakat ini terangnya merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada kesehatan masyarakat. Ia berharap selama TMMD tak hanya infrastruktur yang terbangun namun juga kesehatan warga di lokasi TMMD juga semakin meningkat.

Selama pelaksanaan TMMD tambah Serka Misno, mereka akan terus berjaga mengawasi kesehatan warga dan petugas. Namun ia berharap usai TMMD warga tetap menjaga kesehatan dengan rutin mengecek kesehatan ke pelayanan kesehatan terdekat.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved