Lokalisasi Pembatuan Dulu & Kini

Ternyata Masih Ada Aktivitasnya di Eks Lokalisasi Pembatuan Banjarbaru, Sembunyi-Sembunyi!

Eks Lokalisasi pembatuan di Jalan Kenanga Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru masih belum benar-benar bersih

Ternyata Masih Ada Aktivitasnya di Eks Lokalisasi Pembatuan Banjarbaru, Sembunyi-Sembunyi!
Satpol PP Banjarbaru
Saat penertiban di Jalan Kenangan beberapa tahun lalu. PSK Berontak saat diamankan petugas Satpol PP Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Eks Lokalisasi pembatuan di Jalan Kenanga Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru masih belum benar-benar bersih dari para Pekerja Seks Komersial (PSK).

Buktinya pada akhir Januari lalu tiga perempuan yang diduga sebagai PSK diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru dikawasan itu.

Mereka terbukti sebagai PSK dan diamankan dari tiga rumah di eks lokalisasi di Jalan Kenanga Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin.

Tidak hanya itu, indikasi adanya dugaan praktik esek-esek berpindah dari kawasan kenanga ke kawasan Batubesi Kecamatan Landasan Ulin juga terbukti.

Satpol PP Banjarbaru, masih menemukan adanya dugaan praktik tersebut. Pada Selasa, (12/3) kemarin, enam PSK digelendang Satpol PP Banjarbaru.

Baca: Dulu PSK di Lokalisasi Pembatuan Berani Terang-Terangan, Sekarang Sembunyi-Sembunyi

Baca: Jalan Kenanga yang Penuh Kenangan Bagi Pria Hidung Belang, Ada yang Cantik & Cuma Berparas Pas-pasan

Baca: Sekarang Sudah Ada Bangunan Baru dan Megah di Eks Lokalisasi Pembatuan, Dulunya Seperti Ini

"Untuk PSK yang diamankan di kawasan Batu Besi sudah di sidang tindak pidana ringan (Tipiring). Para PSK di putus oleh hakim PN banjarbaru. Diputus denda 200 ribu per orang dengan biaya perkara 1000 dan apabila tidak bisa membayar denda menjalani 1 bulan kurungan," kata Kepala Satpol PP Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat, kemarin.

Pihaknya berharap peran aktif kepada masyarakat untuk terus menginformasikan kepada pihaknya bila mengetahui adanya aktivitas prostitusi di wilayah eks Lokalisasi pembatuan.

Disebutkannya bahwa aktivitas memang masih ada, namun sudah sangat jarang dan pihaknya akan terus rutin melakukan penertiban dan sidak ke lokasi itu.

"Semoga tidak ada lagi para PSK yang melakukan aktivitas di sana. Makanya kita rutin melakukan patroli dan sidak ke sana," tambahnya (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved