Otomotof

Toyota Patenkan Fitur Penyemprot Gas Air Mata di Kabin Mobil, Bikin Nangis Pembobol Mobil

Tapi pabrikan Toyota ternyata sudah mempatenkan fitur penyemprot gas air mata yang dijamin bisa bikin maling mobil nangis-nangis dan kelojotan.

Toyota Patenkan Fitur Penyemprot Gas Air Mata di Kabin Mobil, Bikin Nangis Pembobol Mobil
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi - Pembobol mobil 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menangkal aksi kejahatan pencurian mobil yang sering terjadi, Toyota menciptakan fitur penyemprot gas air mata yang bisa difungsikan saat terjadi kejahatan.

Dilansri Banjarmasinpost.co.id dari GridOto.com, pabrikan Toyota ternyata sudah mempatenkan fitur penyemprot gas air mata yang dijamin bisa bikin maling mobil nangis-nangis dan kelojotan.

Dikutip dari Carscoops.com, fitur ini sebetulnya adalah penyemprot pewangi kabin pintar yang bisa mendeteksi orang yang masuk ke dalam mobil.

Jika pemilik sudah men-set aroma favoritnya, misal aroma kopi, setiap ia masuk mobil maka otomatis pengharum kopi yang akan disemprotkan.

Sistem ini bekerja karena terkoneksi dengan aplikasi di smartphone yang bisa diatur sesuai keinginan pemilik mobil.

Baca: Mantan Pembalap MotoGP, Alvaro Bautista Rebut Superpole di WorldSBK Thailand, Jonathan Rea?

Baca: Jadwal MotoGP Argentina 2019 Live Trans7, Ketakutan Rival Valentino Rossi, Marc Marquez Usai Jatuh

Enggak cuma saat pemilik masuk mobil, tapi sistem itu bisa diset juga agar menyemprotkan pengharum kabin saat pemilik keluar dari mobil atau dalam jangka waktu tertentu sehingga mobil tidak bau apek saat akan digunakan.

Yang keren tentu setting jika orang tak dikenal yang masuk mobil tersebut, termasuk yang membobol paksa seperti maling maka gas air mata yang akan disemprotkan.

Bisa dibilang fitur gas air mata ini adalah pertama kalinya pabrikan memberikan opsi 'senjata' di mobil produksi massal.

Namun yang namanya paten, belum tentu akan diproduksi dalam waktu dekat ini.

Yang jadi pertanyaan jika gas air mata itu sempat disemprot jika ada yang berusaha membobol mobil, apa ada fitur membuang gas air mata itu agar mobil bisa aman digunakan lagi ya?

Artikel ini telah tayang di GridOto.com berjudul: Bikin Maling Nangis, Toyota Patenkan Fitur Penyemprot Gas Air Mata di Kabin Mobil

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved