Banjarbaru Pemenang 2019

Wali Kota Banjarbaru Tanam Pohon di Yonif 623/BWU

H Nadjmi Adhani menghadiri kegiatan Kesiapan Pelaksanaan Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gerbang Mas) di areal latih Yonif 623 Yonif/BWU.

Wali Kota Banjarbaru Tanam Pohon di Yonif 623/BWU
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani melakukan penananam pohon pada kegiatan persiapan Pelaksanaan Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gerbang Mas) di areal latih Yonif 623 Yonif/Bhakti Wira Utama (BWU). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri kegiatan Kesiapan Pelaksanaan Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gerbang Mas) di areal latih Yonif 623 Yonif/Bhakti Wira Utama (BWU).

Kegiatan yang berlangsung Sabtu, (16/3/2019) ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara ikatan alumni sekolah kehutanan menengah atas (IKA SKMA) pengurus daerah Kalimantan Selatan dengan Yonif/623 BWU yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru.

Dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Dandim 1006/Mtp, Danyonif 623/BWU, Ketua IKA SKMA Pengda Kalsel serta seluruh peserta dan tamu undangan yang berhadir.

Kegiatan diakhiri dengan acara goyang bersama Baegal Kota Banjarbaru yang diikuti oleh seluruh tamu undangan yang berhadir.

Penandatanganan MoU antara ikatan alumni sekolah kehutanan menengah atas (IKA SKMA) pengurus daerah Kalimantan Selatan dengan Yonif/623 BWU yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru.
Penandatanganan MoU antara ikatan alumni sekolah kehutanan menengah atas (IKA SKMA) pengurus daerah Kalimantan Selatan dengan Yonif/623 BWU yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru. (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Ketua IKA SKMA Pengda Kalsel Benny Tomasila mengatakan bahwa GERBANG MAS merupakan program kerja ikatan alumni sekolah kehutanan menengah atas yang dilaksanakan secara serentak pada 16 Maret 2019 di 33 pengurus Daerah IKA SKMA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sekaligus rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari bakti rimbawan yang ke 36.

Benny Tomasila juga menambahkan rasa syukur dan terimakasih kepada Wali Kota Banjarbaru dan Danyonif 623/bwu serta seluruh pihak yang terkait karena sudah memberikan dukungannya terhadap upaya penanaman pohon dan penghijauan di kawasan areal latih yonif 623/bwu.

Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi selaku Danyonif 623/Bwu mengaku senang sekali dan dengan senang hati memberikan dukungan semaksimal mungkin terhadap suatu langkah yang sangat bagus dalam upaya penghijauan lahan di kawasan latih yonif 623/bwu.

Kegiatan ini diharapkan nantinya akan dirasakan oleh anak cucu dengan udara segar dan sehat.

H Nadjmi Adhani mengucapkan terimakasih serta rasa bangga kepada ikatan alumni sekolah kehutanan menengah atas (IKA SKMA) pengurus daerah Kalsel yang memberikan aksi nyata dalam menangani permasalahan lingkungan hidup.

Wali Kota Banjarbaru Najmi Adhani boto bersama peserta kegiatan Gerbang Mas di areal latih Yonif 623 Yonif/Bhakti Wira Utama (BWU).
Wali Kota Banjarbaru Najmi Adhani boto bersama peserta kegiatan Gerbang Mas di areal latih Yonif 623 Yonif/Bhakti Wira Utama (BWU). (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Dengan melakukan kegiatan penanaman serentak di 33 pengurus daerah yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia dalam satu gerakan yang bertajuk gerakan anak bangsa menanam serentak (GERBANG MAS).

Melalui kegiatan penanaman pohon dengan tema anak bangsa bergerak hijaukan negeri menuju Banjarbaru berkarakter agar selalu dapat meningkatkan kesadaran kita bersama.

Untuk lebih sadar akan menjaga lingkungan demi kelangsungan daerah kita bersama sebagai langkah nyata untuk membentuk karakter masyarakat Banjarbaru. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved