Berita Tanahbumbu

3 Tahun Tiang Listrik 'Nongkrong' di Bahu Jalan, Warga Tanahbumbu Mengeluh Sering Terjadi Kecelakaan

Setelah beberapa waktu lalu sebuah minibus mengalami insiden, kecelakaan tunggal dan nyaris menelan korban jiwa kembali terjadi di jalan Dharma Praja,

3 Tahun Tiang Listrik 'Nongkrong' di Bahu Jalan, Warga Tanahbumbu Mengeluh Sering Terjadi Kecelakaan
Banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Tiang listrik berada di bahu jalan di beberapa titik jalan menuju arah perkantoran Pemkab Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Setelah beberapa waktu lalu sebuah minibus mengalami insiden, kecelakaan tunggal dan nyaris menelan korban jiwa kembali terjadi di jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Kabupaten Tanahbumbu.

Pada Sabtu, (15/3/2019) lalu giliran pengendara roda dua mengalami kecelakaan tunggal, hingga membuat korban luka-luka dan patah lengan bahkan seorang di antaranya balita menderita luka lecet di wajah.

Penyebabnya lagi-lagi dikarenakan tiang listrik berada di bahu jalan di beberapa titik jalan menuju arah perkantoran pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu.

Ironis sudah beberapa tahun atau semenjak pekerjaan pelebaran jalan pada 2017 silam oleh pemerintah setempat, namun hingga sekarang belasan tiang listrik bercokol di bahu jalan tersebut belum juga dipindahkan.

Baca: Senam Tribun Sehat Ceria, Hidup Sehat Dimulai dari Kamu, Bebaskan Batuk dengan Komix Herbal

Baca: Jupiter MX Seruduk Pikap Grand Max di Gambut, Dada Rehan Berlubang

Baca: Walaupun Gelar Galuh HSU Sudah Lepas, Mahasiswa Sendratasik Maalah Semakin Sibuk

Padahal acap kali keberadaan belasan tiang listrik berjejer di bahu jalan beraspal, dikeluhkan warga bahkan pengguna jalan. Sayangnya keluhan ini seakan tidak didengar pihak terkait, karena belum adanya eksen.

Bahkan kritikan dan keluhan kerap disampaikan warga, selain di jejaring sosial (facebook). Tapi juga tidak jarang dikeluhkan para pengendara.

"Sudah lama kondisi (tiang listrik) itu di bahu jalan. Mulai kegiatan pelebaran jalan tahun 2017," kata Hidayat warga Tanbu, saat melintas di kawasan itu.

Senada dikemukakan seorang warga lainnya, mengakui tiang listrik berada di bahu jalan kerap membuat pengendara mengalami kecelakaan.

Kebanyakan pengendara mengalami kecelakaan tunggal, karena tidak mengetahui ada tiang listrik di bahu jalan.

"Mohon pihak terkait agar segera dilakukan pemindahan tiang listrik, sebelum terjadi korban lagi," keluhnya.

Kepala Bidang Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanahbumbu, Hernandi dikonfirmasi tidak menepis soal masih bercokol tiang listrik di bahu jalan di kawasan Gunung Tinggi.

Namun Hernandi tidak memberikan penjelasan secara rinci. "Iya, kalau untuk tiang listrik coba koordinasi sama PLN Batulicin karena mereka yang punya program kegiatan tersebut," katanya.

Sementara hingga berita diturunkan belum didapat konfirmasi resmi dari pihak PT PLN Batulicin atau Kotabaru.

Humas PT PLN Kotabaru dihubungi melalui telepon genggam belum diangkat, pun melalui pesan WhastApp.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved