Berita Tabalong

Bupati dan Wabup Tabalong Anang - Mawardi Resmi Dilantik, Gubernur Sahbirin Perintahkan Hal Ini

Bupati terpilih Kabupaten Tabalong periode 2019 - 2024 Anang Syakhfiani dan Mawardi resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor

Bupati dan Wabup Tabalong Anang - Mawardi Resmi Dilantik, Gubernur Sahbirin Perintahkan Hal Ini
banjarmasinpost.co.id/apunk
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Minggu (17/3/2019). Gubernur mengucapkan selamat kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tabalong periode 2019 - 2024 Anang Syakhfiani dan Mawardi resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (17/03/2019).

Pelantikan diisi dengan pembacaan SK Mendagri no 131.63-7750, penandatanganan berita acara pengangkatan jabatan, penyematan tanda jabatan serta pengambilan sumpah.

Dalam sambutannya Sahbirin mengucapkan selamat atas pelantikan dan diharapkan kedepan mampu melanjutkan estafet pembangunan yang telah dilakukan. Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata.

Sahbirin juga mengingatkan bahwa jabatan adalah mandat dan amanat rakyat sehingga tidak mudah untuk menjaga kepercayaan ini. Dengan tanggung jawab yang tinggi kepala daerah harus mampu mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Baca: Wartawan Dicekal Masuk Pada Acara Pelantikan Bupati dan Wabup Tabalong serta Wakil Bupati Tanbu

Baca: Soal Kenaikan Gaji PNS, Bakeuda Kalsel Sebut Peraturan Menteri Keuangan Belum Terbit

Terpilihnya menjadi Bupati dan wakil bupatitelah melalui proses demokrasi yang panjang, Sahbirin melanjutkan perjuangan ini tak boleh disalahgunakan dan tetap mengutamakan kemakmuran rakyat.

"Jalankann program sesuai dengan koridor perundang undangan yang berlaku dan sesuai dengan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Pesan yang juga disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan dalam pelantikan ini agar Bupati dan Wakil Bupati Tabalong bisa terus bekerja dan mengabdi sebesar besarnya untuk rakyat. "Menjalankan program secara transparan, hindari penyalahgunaan wewenang dan tetap menjadi pribadi yang rendah diri," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tabalong Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, yang dilantik oleh Dekranasda Kalimantan Selatan Raudatul Jannah. Warga Kabupaten Tabalong juga akan diundang untuk syukuran pelantikan ini yang rencananya akan dilaksanakan di Tabalong pada Kamis (21/03/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan undangan ini juga melantik Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo, Kepala Dispora Pemprov Kalimantan Selatan dan Kepala BKN Regional 8.

Baca: Gempa Bermagnitude 5,8 Terjadi di Lombok Timur NTB, BMKG : Tak Berpotensi Tsunami

Baca: Pemprov Kalsel Proses Status Internasional Geopark Nasional Pegunungan Meratus di UNESCO

Anang Syakhfiani berkomitmen untuk melanjutkan kepemimpinan pada Periode 2019 - 2024 dengan mewujudkan Kabupaten yang lebih agamis sejahtera dan mandiri. Dalam upaya untuk mewujudkan Kabupaten yang agamis dilakukan peningkatan kesadaran berbudaya tertib hukum.

Mengimplementasikan nilai dasar keagamaan dalam aktifitas, perbaikan aparat Pemda, pengembangan pola keuangan syariah hingga menciptakan pemerintah daerah yang mampu melayani masyarakat.

Visi misi yang lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan cara meningkatkan aksebilitas pendidikan murah dan berkualitas. Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, peningkatan perlindungan sosial masyarakat, pembinaan dan pengembangan infrastruktur pelayanan publik.

Program lain adalah optimalisasi pemanfaatan dana transfer, optimalisasi aktiv penyelenggaraan pendidikan. Aksebilitas pelayanan kesehatan murah dan berkualitas. Revitalisasi kawasan atau area lumbung pangan daerah, optimalisasi terwujudnya aktivitas pemberdayaan yang ramah lingkungan serta pemanfaatan alternatif pembiayaan. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved