Bumi Antaluddin

Bupati HSS Jamu Makan Siang Rombongan Dubes Finlandia-Estonia

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, melaksanakan jamuan makan siang untuk Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Finlandia-Estonia

Bupati HSS Jamu Makan Siang Rombongan Dubes Finlandia-Estonia
Kominfo HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry berfoto bersama Dubes RI dan Tamu dari Filnadia serta Sekda Pemprov Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, melaksanakan jamuan makan siang untuk Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Finlandia-Estonia, Wiwiek Setyawati Firman dan Rombongan dari Finlandia-Estonia di Pendopo, Sabtu 16 Maret 2019.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian akhir kegiatan rombongan delegasi dalam kunjungan wisata budaya mereka ke Loksado, Jum'at, 15 Maret 2019.

Turut hadir Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Haris Makkie, Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Dr Hanif Faisol Nurofiq, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli, beserta jajaran Pemprov Kalsel, Forkopimda Kabupaten HSS, Kepala SKPD Lingkup Pemkab HSS, serta seluruh pihak yang terlibat.

Bupati HSS H Achmad Fikry berfoto bersama Dubes RI dan Tamu dari Filnadia serta dari Sekda Pemprov Kalsel dan rombongan
Bupati HSS H Achmad Fikry berfoto bersama Dubes RI dan Tamu dari Filnadia serta dari Sekda Pemprov Kalsel dan rombongan (Kominfo HSS)

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Dubes RI untuk Finlandia dan Estonia, Wiwiek Setyawati Firman yang terdiri rombongan dari awak media, operator dan asosiasi pariwisata di Finlandia dan Estonia. Di antaranya Pauliina Hulkko dari Tampere University Finlandia, Thea Karin dari Kuku Raadio Estonia, Revo Raudjärv dan Joosep Kink dari Tallinn TV Estonia.

Dalam wawancaranya Dubes RI untuk Finlandia & Estonia Wiwiek Setyawati Firman menyampaikan sebagai warga negara Indonesia, Loksado merupakan potensi yang luar biasa.

Juga kekayaan alam yang harus dijaga dan terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi dari sekarang.

Jamuan makan siang untuk tamu dari Finlandia dan Estonia, yang datang bersama Dubes RI dalam rangka kunjungan wisata budaya ke Loksado, HSS
Jamuan makan siang untuk tamu dari Finlandia dan Estonia, yang datang bersama Dubes RI dalam rangka kunjungan wisata budaya ke Loksado, HSS (Kominfo HSS)

Menurutnya, selama satu hari berada di Loksado, warga Finlandia dan Estonia tersebut merasa nyaman dan takjub dengan keindahan alam nya yang masih sejuk dan segar.

“Mereka bilang, ini tempat terbaik dibanding daerah wisata yang sudah mereka kunjungi,” kata Wiwiek.

Mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah provinsi Kalsel berserta jajaran. Terlebih kepada Duber RI FInlandia dan Estonia yang telah membawa delegasi untuk kemajuan Pariwisata Tanah Air.

Sambutan Pemkab HSS menurutnya menunjukkan pemerintah daerah sangat peduli perkembangan pariwisata ke daerah ke depan. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved