Bumi Bersujud

Hari ini Ready Kambo Siap Dilantik Jadi Wabup Tanahbumbu

Sesuai rencana, Minggu (17/3/19) hari ini pukul 14.00 Wita ini putra asal Majene Sulawesi Barat itu bakal dilantik Gubernur Kalimantan Selatan

Hari ini Ready Kambo Siap Dilantik Jadi Wabup Tanahbumbu
Diskominfo Tanahbumbu
Saat pemilihan di DPRD Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin menjadi tempat bersejarah bagi H Ready Kambo.

Sesuai rencana, Minggu (17/3/19) hari ini pukul 14.00 Wita ini putra asal Majene Sulawesi Barat itu bakal dilantik Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, untuk menjadi Wakil Bupati Tanahbumbu mendampingi Bupati Tanahbumbu HSudian Noor pada sisa periode 2016-2021.

Kesiapan dilantiknya mantan pejabat yang pernah bertugas di Kejaksaan Agung RI itu terlihat pada Sabtu kemarin bersamaan dengan gladi pelantikan Bupati Tabalong dan Wakil Bupati Tabalong priode 2019-2024.

"Kesiapan saya tidak hanya dilantik sebagai Wakil Bupati namun setelah ini adalah langkah awal kesiapan saya mengemban amanah yang sudah dipercayakan," kata Ready Kambo disela-sela kegiatan gladi.

Dikesempatan itu pula Ready Kambo mengucapkan kepada berbagai pihak yang telah mempercayakannya dalam membantu tugas Bupati Tanahbumbu disaat menjalankan roda pemerintahan.

"Terkhusus bagi semua fraksi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mulai dari paripurna usulan dan penyampaian visi misi calon,hingga pada pemilihan calon. Maupun sampai pada penetapan sebagai Wakil Bupati terpilih,"jelasnya.

Terkait hal itu, sebelumnya Ready Kambo unggul atas kandidat pesaingnya Yuyu Endah dalam pemilihan secara voting melalui suara DPRD.

Setelah mengungguli suara itu, akhirnya dtetapkan sebagai Wakil Bupati terpilih, kemudian ditindaklanjuti ke Mendagri melalui Pemprov Kalsel guna mendapatkan salinan surat keputusan penetapan pelantikan.

Sementara itu, diketahui prosesi pelantikan di Mahligai Pancasila tersebut bakal dihadiri sejumlah undangan dari berbagai instansi Pemerintah Daerah baik Kabupaten /Kota, Propinsi maupun instansi vertikal lainnya.

Prosesi pelantikan akan disiarkan secara langsung melalui Duta TV Banjarmasin dan TV Tabalong.(AOL/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved