Melihat Sepak Terjang Polisi Kalsel

Petugas Sabhara Polres Tanahlaut ini Tak Segan Bermain dengan Anak Sekolah

Kegiatan mengenalkan polisi terhadap para anak-anak atau generasi milenial terus dilakukan oleh petugas Polres Tanahlaut.

Petugas Sabhara Polres Tanahlaut ini Tak Segan Bermain dengan Anak Sekolah
Polres Tanahlaut
Petugas Sabhara Polres Tanahlaut saat ke sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kegiatan mengenalkan polisi terhadap para anak-anak atau generasi milenial terus dilakukan oleh petugas Polres Tanahlaut.

Bahkan sekarang ini jajaran Sabhara Polres Tanahlaut mempunyai kegiatan Kanakan Berkawan Polisi (KBP) atau anak-anak berteman polisi terus digiatkan.

Dimana petugas mendatangi sekolah-sekolah dengan peralatan yang mereka miliki seperti helm pengaman, mobil taktis, tameng dan lainnya ke sekolah-sekolah.

Para anak-anak sekolahan pun diajak dari dekat mengenal perlengkapan petugas. Bahkan jika mau naik mobil petugas dan mengenakan alat-alat polisi mereka bisa.

Baca: Petugas di Polres Tabalong Ini Lihai Gali Kubur, Demi Bantu Warga yang Familinya Meninggal

Baca: Aksi Dj dan Taburan Holly Powder Warnai Peserta Color Run di Banjarmasin

Baca: Tersinggung Tawaran Tenggak Miras yang Kedua Ditolak, YD Tusuk Subhan Hingga Hingga Tewas

Para generasi millenial ini pun tampak antusias begitu para polisi ini datang ke sekplah mereka.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi ketika dikonfirmasi BPost Online mengungkapkan program Kanakan Bekawan Polisi (KBP) ini dilakukan oleh Satuan Sabhara Polres Tanah Laut.

"Program ini dengan sasaran generasi millenial usia SD dan SMP, menyampaikan ke anak anak postur Polri yang ramah, mengayomi, bersahabat dan merubah image "angker" petugas polri," ucap Sentot.

Kegiatan yang dilakukan dengan mendatangi sekolah SD / SMP sebulan 2 kali berkoordinasi dengan pihak sekolah. Anggota pun membawa peralatan polri (peralatan dalmas, baju taktikal) serta sarana R2 R4 (mobil patroli, mobil rantis).

"Allhamdulillah antusias pihak sekolah sangat tinggi, minta sekolahnya di datangi progam KBP (kanakan Berkawan Polisi),'" papar Sentot.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved