Kriminalitas Kalteng

Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Rental, Pengusaha Kalteng Resah Banyak Belum Terungkap

Jajaran kepolisian Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah menangkap pelaku penggekapan mobil rental dengan inisial CA (27) yang nekat membawa kabur

Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Rental, Pengusaha Kalteng Resah Banyak Belum Terungkap
Polres Palangkaraya
Polisi saat mengamankan pelaku CA yang menggelapkan mobil rental di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah menangkap pelaku penggekapan mobil rental dengan inisial CA (27) yang nekat membawa kabur mobil rental yang di sewanya.

Pelaku dilaporkan ke polisi lantaran sesuai waktu yang telah disepakati tidak mengembalikan dua mobil yang di sewanya malah menggadaikan mobil tersebut kepada pihak lain, sehingga polisi bergerak melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap pelaku setelah pihak pemilik rental dan pemilik mobil melaporkan tersangka tidak mengembalikan mobil yang disewanya hingga batas waktu sewa habis.

"Pelakunya sudah kami amankan bersama barang bukti, saat ini masih di amankan di Polres," ujarnya.

Baca: Link Live Streaming Swiss Open 2019, Ganda Indonesia di Final Fajar/Rian dan Rinov/Pitha Siap Tempur

Baca: Kunjungi Loksado, Rombongan Dubes RI Finlandia-Estonia Disambut Warga Dayak Meratus dengan Babalian

Baca: Upaya Pemko Hilangkan Banjir di Kota Palangkaraya, PUPR Kalteng: Anggaran Fisik Capai Rp1,2 Triliun

Informasi terhimpun, dua mobil yang di sewa tersangka telah digadaikan ke orang lain, sehingga berdasarkan alat bukti yang telah dimiliki penyidik tersangka terancam hukuman empat tahun penjara karena melakukan tindak pidana pengelapan.

Tersangka CA, dikenakan pasal 372 KUHPidana akibat perbuatan pelaku yang sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan diancam karena penggelapan, dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

Sementara itu, hingga, Minggu (17/3/2019) kasus pengelapan mobil rental yang terjadi di Palangkaraya ini, masih membuat resah pemilik mobil, karena kabarnya penggelapan mobil rental yang dilaporkan ke polisi cukup banyak dan masih ada yang belum terungkap tersebut.

"Mobil saya juga sempat dipinjam oleh seorang pelanggan hingga beberapa hari pas dikembalikan dalam keadaan rusak, saya tentu minta ganti akibat kerusakan itu, saat ini masih dalam proses penyelesaian, saya berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan baik-baik," ujar Hamdani, salah seorang pemilik mobil.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved