Berita Tapin

Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tapin Selatan Rutin Door to Door Sambangi Desa Binaan

Kanit Binmas Aiptu Bahrudin S menyatakan sangat senang melaksanakan tugas itu karena setiap hari dapat bersilaturrahmi, bertatap muka dengan warga.

Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tapin Selatan Rutin Door to Door Sambangi Desa Binaan
HO/Polsek Tapin Selatan
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tapin Selatan rutin berdialog dengan tokoh masyarakat untuk bersama menjaga situasi tetap aman dan kondusif. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jajaran Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tapin Selatan melaksanakan kegiatan rutin menyambangi desa binaan di Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (16/3/2019).

Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya, S.IK,MH melalui Kanit Binmas Aiptu Bahrudin S bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang ke Desa Binaan sudah rutinitas.

Menurutnya, memang sudah tugas pokoknya sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang setiap hari wajib melaksanakan Sambang dan DDS (Door to Door System) kepada warganya guna untuk mendata, mencari informasi dan memberikan himbauan serta memecahkan permasalahan yang ada di desa binaannya.

Baca: Banjir Bandang Terjang Sentani Papua Hingga Seret Pesawat, Sementara Tewaskan 42 Korban Jiwa

Kanit Binmas Aiptu Bahrudin S menyatakan sangat senang melaksanakan tugas itu karena setiap hari dapat bersilaturrahmi, bertatap muka dengan warga, saling nasehati menasihati dan mengingatkan kebaikan serra mempersatukan kembali warga yang bermasalah (problem solving).

"Kita ketahui semua kegiatan ini amat sangat bernilai ibadah yang diajarkan agama, kalau dilaksanakan secara tulus dan Ikhlas. Maka itu kebanggaan menjadi seoarang Bhabinkamtibmas.

Untuk itu kami Unit Binmas Polsek Tapin Selatan beserta para Bhabinkamtibmas selalu semangat melaksanakan tugas yang di amanatkan negara, ikhlas melayani dan melindungi masyarakat khususnya di Kecamatan Tapin Selatan dalam memelihara keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved