Liga 1 2019

Jelang Liga 1 2019 - Barito Putera Miliki Lapangan Baru untuk Latihan, Ternyata di Sini Lokasinya

Akhirnya tim Barito Putera memiliki lapangan sendiri untuk menggelar latihan tim yakni di lapangan mini MK kantor Hasnur Group di Landasan Ulin

Jelang Liga 1 2019 - Barito Putera Miliki Lapangan Baru untuk Latihan, Ternyata di Sini Lokasinya
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Barito Putera menggelar latihan tim di lapangan mini depan kantor Hasnur Group di Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (18/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akhirnya tim Barito Putera memiliki lapangan sendiri untuk menggelar latihan tim yakni di lapangan mini MK kantor Hasnur Group di Landasan Ulin Banjarbaru.

Pemakaian perdana lahan kosong di jalan depan kantor Hasnur Group ini dilakukan tim Antasari saat menggelar latihan perdana di Banjarmasin usai mengikuti Piala Presiden 2019, Senin (17/3/2019) sore.

Meski masih belum refresentatif karena lapangan tidak terlalu lebar untuk sebuah tim sepakbola Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tetap memuji lapangan baru ini.

"Lapangan bagus dan sangat pas untuk menggelar latihan latihan game bagi skuat," ujar Jacksen saat usai latihan.

Jacksen menambahkan selain tidak terlalu lebar rumput lapangan juga masih belum kuat dan terkelupas namun hal itu tidak menjadi masalah.

Baca: Cuma di Kota Banjarbaru Nongkrong di Hotel Bintang 4 Plus Kuliner Khas Cuma Rp 15 Ribu

Baca: Begini Perjuangan Siswa dari Desa di Tabalong Demi UNBK, Lewati Jalan Berlumpur & Nginap di Sekolah

Baca: Gisella Anastasia Diajak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Isi Soundtrak Film, Simak Suara Merdunya

Menurut Jacksen saat tiba di Banjarmasin tiga tahun lalu dia sempat diminta manajemen untuk memilih lapangan untuk latihan.

"Saya diajak ke 17 Mei, Martapura, Lapangan Murjani lalu kesini saya lihat lahannya potensial dan saya usulkan kenapa tidak disini saja," kata Jacksen.

Rencananya ujar Jacksen lapangan mini ini akan jadi tempat latihan permanen Bayu Pradana cs namun tidak rutins etiap hari.

"Disini hanya latihan game game kecil saja saya harap bisa seminggu dua kali disini," sebut dia.

Lapangan mini yang berada tepat disamping bandara Samsuddin Noor menjadi alternatif latihan selain stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman Banjarmasin.

Sementara dalam latihan perdana di kalangan baru ini para pemain antusias untuk berlatih dibawah pengawasan asisten pelatih Andri Ramawi dan Sofyan Morhan.

Diawali dengan pemanasan lalu bermain game kecil tiga kawan tiga. Kemudian latihan meningkat menjadi lima kawan lima dilapangan yang sama.

Disesi terakhir dilanjutkan dengan latihan game pemain dengan lapangan lebih khas dan diperlebar.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved