Mereka Bicara

Kadis PUPR Banjar, Tolong Perbaiki Drainase Jalan Mantri 4 dan Tanjung Rema Agar Tak Tergenang

Kepala Dinas PUPR Kab. Banjar. Kami masyarakat sangat mengeluhkan drainase pada sepanjang Jalan Menteri 4 dan daerah Tanjung Rema.

Kadis PUPR Banjar, Tolong Perbaiki Drainase Jalan Mantri 4 dan Tanjung Rema Agar Tak Tergenang
Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaili
Kawasan Tanjung Rema Martapura Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Yth. Kepala Dinas PUPR Kab. Banjar. Kami masyarakat sangat mengeluhkan drainase pada sepanjang Jalan Menteri 4 dan daerah Tanjung Rema.

Apakah Kabupaten Banjar bisa mengikuti jejak Kota Banjarbaru untuk memperbaiki sistem drainase dengan metode U-Ditch? Saya rasa APBD Kab. Banjar sangat mencukupi untuk melakukan revitalisasi drainase tersebut. Terima kasih.
081357247885

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatiannya untuk kondisi infrastruktur di Kabupaten Banjar. Masalah genangan air tersebut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas PUPR. Kondisi saat ini, volume air yang harus disalurkan semakin besar, bukan hanya berasal dari kawasan kota Martapura saja.

Sedangkan outlet harus menembus oprit Jembatan Sei Paring sepanjang kurang lebih 50 meter dengan saluran hanya diameter 60 cm. Sangat tidak berimbang. Kendala lainnya, kondisi saat ini saluran drainase telah tertutup guna jalan masuk ke tempat usaha atau rumah dengan jumlah lubang yang sangat sedikit agar air bisa masuk ke saluran drainase, sedangkan manhole guna pembersihan saluran juga sudah tidak ada lagi.

Berkenaan dengan hal tersebut di atas, perlu dukungan semua pihak terkait. Diupayakan agar air bisa ditahan sebanyak-banyaknya untuk disalurkan sesedikitnya ke saluran drainase.

Sistem jaringan drainase ke depan akan diperbaiki melalui perencanaan yang matang agar penyelesaiannya secara menyeluruh, tidak parsial.

Ketum Martapura FC, H Mokhamad Hilman
(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

H MOKHAMAD HILMAN
Kadis PUPR Kabupaten Banjar

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved