Berita Banjarmasin

Korem 101/Antasari - Baznas Kalsel Bersinergai Akan Lakukan Bedah 5 Rumah di Kota Banjarmasin

Bentuk kepedulian Danrem 101/Antasari bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel bersinergi 'membedah' rumah yang berada di Kota Banjarmasin.

Korem 101/Antasari - Baznas Kalsel Bersinergai Akan Lakukan Bedah 5 Rumah di Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Ketua Baznas Kalsel, Pangerah HG Rusdi Effendi AR saat Pasi Bakti TNI Korem 101/Antasari, Mayor Arm Sumarno di ruang kerjanya, Senin (18/3/2018). 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Bentuk kepedulian Danrem 101/Antasari bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel bersinergi 'membedah' rumah yang berada di Kota Banjarmasin.

"Danrem 101/Antasri, Kolonel inf .M Syech Ismed SE, M.Han punya program bedah rumah tak layak huni. Baznas pun punya program yang sama, jadi sekalian saja bersinergi melaksanakan bersama-sama," papar Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Senin (18/3/2019).

Rusdi saat menerima Pasi Bakti TNI Korem 101/Antasari, Mayor Arm Sumarno dan Bati bakti TNI Korem 101/Antasari Serka Sojoko Setiono di ruang kerjanya, menambahkan, Baznas akan membantu pendanaan sebanyak lima buah rumah yang layak huni.

"Kita harapkan bedah rumah kerjasama dengan Korem ini dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin," ucapnya.

Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini menambahkan, kerjasama dengan Korem ini tak hanya bedah rumah, juga bentuk aksi sosial lainnya kaya bersih-bersih di sekitar masjid dan lain-lain.

Baca: VIDEO Tangis Ustadz Abdul Somad Pandu Doa untuk Ibunya yang Meninggal Dunia, Jemaah Terisak

Hadir di pertemuan itu, H Irhamsyah Safari yang menjabat Wakil Ketua Ketua Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan Baznas, Amad Rafi'i selaku Sekretaris Baznas Kalsel yang membawahi Keuangan dan Pelaporan serta SDM Baznas serta Saddam Nurhidayat menjabat Wakil kepala pelaksana Baznas Kalsel.

Pasi Bakti TNI Korem 101/Antasari, Mayor Arm Sumarno mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan dan kerjasama Baznas Kalsel dalam program bedah rumah.

"Di tahap pertama ini kami sudah melakukan bedah rumah milik nenek Sarpun yang berusia 90 tahun di Jalan Veteran Gang Asmuni, Banjarmasin," ungkap Sumarno.

Rumah berukuran 5x 8 meter yang ditinggali nenek bersama satu anak dan satu cucu ini sebenarnya tak layak huni. Bila musim pasang, air masuk ke dalam rumah, dindingnya jabuk dan atapnya bocor.

Baca: Mana Yang Lebih Murah, Begini Perbandingan Total Biaya Servis Xpander vs Avanza 10.000-100.000 km

Dijelaskan dia, sejak Jumat lalu sudah membongkar rumah asal dan sekarang lagi mengerjakan bagian bawah.

"Inshaa Allah bila materialnya lengkap, dalam 10 hari kedepan pembangunan rumahnya bisa selesai," kata Sumarno.

Dia berjanji akan mencari empat buah rumah yang tak layak huni di daerah Banjarmasin Utara, Selatan, Tengah dan Barat untuk dibedah. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved