Banjarbaru Pemenang 2019

Menuju Banjarbaru Sebagai Smart City

H Said Abdullah memberikan arahan kepada seluruh pihak yang terkait untuk bisa memberikan sesuatu yang baik dan dapat dirasakan bagi masyarakat.

Menuju Banjarbaru Sebagai Smart City
HO/humas pemko Banjarbaru
Suasana RKPD di Kantor Bappeda Banjarbaru, Senin (18/3/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru tahun 2020 dengan tema pemantapan infrastruktur dan sumber daya manusia menuju Banjarbaru sebagai smart city dilaksanakan di Kantor Bappeda Kota Banjarbaru, Senin, (18/3/2019).

H Said Abdullah selaku Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Banjarbaru tahun 2020 dengan tema pemantapan infrastruktur dan sumber daya manusia menuju Banjarbaru sebagai smart city.

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Bappeda Banjarbaru Kanafi, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kota Banjarbaru Johan Arifin, Kasubag program Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Provinsi Kalimantan Selatan Alain Filmore Haris.

RKPD di Kantor Bapppeda Banjarbaru
RKPD di Kantor Bapppeda Banjarbaru (HO/humas pemko Banjarbaru)

Panitia pelaksana Thaufik Hidayat mengatakan tentang tujuan kegiatan yaitu terlaksananya proses penyusunan rencana pembangunan daerah tahun 2020 yang partisipatif, akuntebel dan sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas komunikasi dan informatika Kota Banjarbaru dan Beppeda Kota Banjarbaru.

Peserta forum konsultasi publik ini diikuti oleh berbagai unsur antara lain, unsur pemerintah daerah yaitu satuan kerja perangkat daerah se Kota Banjarbaru, unsur Akademis, unsur badan usaha milik daerah, unsur masyarakat, baik tokoh masyarakat maupun para delegasi serta unsur organisasi kemasyarakatan.

H Said Abdullah dalam sambutannya memberikan arahan kepada seluruh pihak yang terkait untuk bisa memberikan sesuatu yang baik dan dapat dirasakan bagi masyarakat.

Dalam perwujudan tercapainya tujuan Banjarbaru menuju smart city ada berbagai bidang yang harus semakin diperbaiki yang pertama yaitu menambah dan memperbaiki infrastruktur sehingga bisa menjadikan kota banjarbaru semakin baik dalam pelayanannya untuk masyarakat.

Dalam penjelasannya H Said Abdullah lebih memfokuskan kepada pelayanan rumah sakit, sumber daya manusianya dan infrastruktur yang dimiliki.

Suasana RKPD di Bappeda Banjarbaru, Senin (18/3/2019)
Suasana RKPD di Bappeda Banjarbaru, Senin (18/3/2019) (HO/humas pemko Banjarbaru)

Diharapkan akan selalu berkembang dan bertambah sehingga dapat memberikan kepuasan masyarakat Kota Banjarbaru khususnya. Serta menjadikan lebih efesien dalam melakukan pelayanan.

Kedua yaitu untuk meningkatkan dan menambah sumber daya manusianya agar bisa menjadi lebih profesional, serta menambah tenaga-tenaga ahli dibidangnya.

Dengan tujuan mampu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Dan juga agar sumber daya manusia yang dimaksud harus bisa lebih terfokus pada bagiannya masing-masing dalam upaya mencapai sesuatu hingga terwujudnya tujuan yang diharapkan (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved