Berita Banjarmasin

SOBP Wakili Kalsel ke Piala Danone Balikpapan, Tumbangkan Amuntai United di Final

Tim asuhan eks bomber Barito Putera Ronivon di final mengandaskan perlawanan tim asal Amuntai, Amuntai United lewat tendangan si penalti, 4-3.

SOBP Wakili Kalsel ke Piala Danone Balikpapan, Tumbangkan Amuntai United di Final
Ruben untuk banjarmasinpost.co.id
Tim Sekolah Olahraga Barito putera (SOBP) A berhasil keluar sebagai juara Kejuaraan Sepak Bola Danone Cup yang berlangsung di lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (17/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Tim Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP) A berhasil keluar sebagai juara Kejuaraan Sepak Bola Danone Cup yang berlangsung di lapangan Murjani Banjarbaru.

Tim asuhan eks bomber Barito Putera Ronivon di final mengandaskan perlawanan tim asal Amuntai, Amuntai United lewat tendangan si penalti, 4-3.

"Hingga pertandingan berakhir skor tetap 0-0 lalu adu penalti," kata salah satu pemain, SOBP A Ruben Pardede kepada Bpost online via Whatsapp Minggu (17/3/2019) malam.

Pemain gelandang ini menambahkan dengan demikian SOBP akan mewakili Kalsel untuk berlaga di tingkat Regional Kalimantan, di Balikpapan.

"Selanjutnya mau main di Balikpapan hari Raya," tambah anak kasangan AKP Yudha Kumoro Pardede dan Elly Siregar ini.

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Juventus Kalah, Inter Tendang AC Milan dari Posisi Tiga

Sejak awal laga komletisi umur di bawah 12 tahun yang diikuti 60 lebih tim se Kalsel ini SOBP sudah tampak tampil dominan.

Ujian mulai menghadang tim cikal bakal Barito Putera ini sudah saat dibabak 16 besar dengan menghadapi Los Galacticos. SOBP harus susah payah menang dengan skor tipis 1-0.

Di perdelapan final giliran tim Balitra yang dilumat Ruben Pardede dan kawan kawan dengan skor 3-1.

Di semifinal SOBP A bertemu kawan seimbang Tuntung Pandang A. Untungnya permainan sabar SOBP A mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Di puncak giliran Amuntai United harus mengakui keunggulan SOBP A dengan adu tendangan penalti.

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Chelsea Kalah, Liverpool Unggul 2 Angka atas Manchester City

Ruben Pardede menambahkan dia sudah mulai aktif bermain sepakbola saat ikut menimba ilmu di akademi SOBP sejak kelas 1 sekolah dasar.

"Hingga kini aktif latihan dan ikut berbagai kejuaraan," ujar kelahiran Banjarmasin 19 November 2007.

Siswa SD Kanaan ini menambahkan memang sejak kecil cita citanya sebagai pemain sepakbola profesional makanya dia rajin latihan

"Semoga saja bisa sepeti Evan Dimas pemain idola saya dan bisa membela Barito Putera nanti ya, mohon doanya," ujar penggemar berat klub Barito Putera ini. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved