Berita Banjarbaru

Wakil Wali Kota Banjarbaru: Mahasiswa Harus Jadi Agen Perubahan

Puluhan mahasiswa yang tergabung di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjarbaru menggelar kaderisasi tingkat menengah (KTM) GMNI

Wakil Wali Kota Banjarbaru: Mahasiswa Harus Jadi Agen Perubahan
banjarmasinpost.co.id/Nurkholis Huda
Puluhan mahasiswa yang tergabung di gerakan manusia nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjarbaru menggelar kaderisasi tingkat menengah (KTM) GMNI dengan tema "manifesto pancasila sebagai romatika republik Indonesia". 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan mahasiswa yang tergabung di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjarbaru menggelar kaderisasi tingkat menengah (KTM) GMNI dengan tema "manifesto pancasila sebagai romatika republik Indonesia".

Bertempat di lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) Kalsel, acara kaderisasi itu dibuka Gubernur Kalsel diwakili asisten Gusti Syahriar, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan.

Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banjarbaru Muhammad Nur Ilman menjelaskan kaderisasi pertama kali di Kalsel yang dilakukan GMNI Kalsel, fokus dengan kaderisasi karena GMNI banyak melahirkan kader-kader yang berkontribusi bagi bangsa.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan berharap kader GMNI ini bisa mampu menjadi agen perubahan di masyarakat, sadar dengan apa yang diperjuangkan.

Baca: Dinilai Ganggu Lalu Lintas, Pemindahan Tugu di Kota Martapura Ini Belum Terlaksana, Ini Penyebabnya

Baca: Lagi Lelap Tidur Angin Puting Beliung Sapu Rumah di Pulau Sembilan, Warga Panik dan Berlarian

Baca: Syahrini Akui Buat Reino Barack Berubah Usai Menikah, Sikap Mantan Luna Maya Jadi Begini

"Kompetensi dan karakter harus dimiliki oleh pemuda, harus semangat jadi agen of change," lontarnya.

Asisten bidang pemerintah dan Hukum Pemprov Kalsel, Gusti Syahyar, mewakili Gubernur mengapresiasi dengan acara ini, gerakan mahasiswa sebelum kemerdekaan sudah menggelora tak terkecuali di Kalsel.

"Pemprov berharap mahasiswa mengambil peran dalam menjaga kondusifnya masyarakat di kalsel, sebagai mahasiswa saja tidak cukup, tapi harus ikut berperan serta dalam masyarakat," lontarnya. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved