Berita Banjarmasin

Wakil Wali Kota Hermansyah Ajak ASN Pemko Jalan Kaki ke RSUD Sultan Suriansyah, Ini Tujuannya

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah ajak ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin mendatangi RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Senin (18/3/2019)

Wakil Wali Kota Hermansyah Ajak ASN Pemko Jalan Kaki ke RSUD Sultan Suriansyah, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah jalan kaki bersama sejumlah ASN menuju RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, Senin (18/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah ajak ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin mendatangi RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Senin (18/3/2019). Ajakan tersebut disampaikan Hermansyah setelah apel di Balai Kota Banjarmasin.

Berjalan kaki, Hermansyah menuju RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin yang berada di Jalan RK Ilir Banjarmasin. Jarak itu kurang lebih sekitar satu kilometer dari Kantor Pemko Banjarmasin.

Kemudian para ASN lainnya juga turut serta jalan kaki mengikuti Hermansyah ke RSUD Sultan Suriansyah Pemko Banjarmasin.

Ia mengatakan tidak ada paksaan untuk cara menuju rumah sakit. Baik jalan kaki maupun menggunakan kendaraan. Namun yang terpenting ucap Hermansyah ialah para ASN Pemko Banjarmasin mengetahui dimana dan bagaimana kondisi rumah sakit yang dimiliki oleh kota seribu sungai itu.

Baca: Pengumuman SNMPTN Dimajukan Jadi 22 Maret, Simak Informasi Lengkapnya di Sini

Pada perjalanan menuju RS tersebut, Hermansyah juga membuka jalan baru, yang bakal dijadikan jalan utama untuk akses rumah sakit. Ia menjebol pagar yang masih terpasang di area depan RS tersebut, dibantu oleh Personil Satpol PP Kota Banjarmasin.

Berkeringat? Sudah pasti. Sesampainya di RS, Hermansyah menyapu keringat yang muncul di dahinya. Begitupun dengan sejumlah ASN lain yang nampak gerah sampai di lokasi tersebut. Terlebih mereka jalan kaki mengenakan pakaian lengkap dan rapi yakni seragam Korpri.

Ia mengatakan, RSUD Sultan Suriansyah bukanlah milik perorangan. Melainkan milik masyarakat dan semua pihak. Sehingga kunjungan ASN tersebut ujarnya sebagai cara memperkenalkan rumah sakit kepada ASN.

"Semuanya absen dulu yang belum absen. Kemudian silakan kunjungi setiap lantai rumah sakit biar tahu, atau sekadar hendak melihat Kota Banjarmasin dari atas," ucap Hermansyah.

Baca: Ucapan Duka Aa Gym dan Arie Untung pada Ustadz Abdul Somad yang Ibunya Meninggal Dunia

Tentunya kunjungan ke RS itu ucap Hermansyah bukan hanya sekadar melihat rumah sakit saja. Namun sekalian mengajak SKPD lain untuk peduli dan ikut serta berkontribusi dalam pembangunannya.

"Jadi kunjungan ini juga memperlihatkan kepada SKPD terkait, agar mereka bisa berkontribusi dalam pembangunan. Baik keterlibatan pembangunan fisik maupun pemikiran," ucap Hermansyah.

Sebutnya keterlibatan SKPD lain untuk menyisihkan anggaran dan melihat apa yang bisa dimanfaatkan dari lahan rumah sakit sangatlah penting.

Sebagaimana ia kehendaki Dinas Lingkungan Hidup yang bisa saja membuat taman. Kemudian keterlibatan Dishub Kota Banjarmasin untuk lahan parkir, serta peran Dinas Pekerjaan Umun dan Penata Ruang Kota Banjarmasin untuk pembuatan jalan.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved