Berita Kalteng

177 Pelajar MIN 1 Kapuas Ikuti Simulasi UAMBN Berbasis Komputer dan Android

Pelajar Kelas VI MIN 1 Kapuas telah mengikuti simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer dan Android

177 Pelajar MIN 1 Kapuas Ikuti Simulasi UAMBN Berbasis Komputer dan Android
tribunkalteng.com/fadly
Salah seorang pelajar MIN 1 Kapuas saat mengikuti simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Android 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pelajar Kelas VI MIN 1 Kapuas telah mengikuti simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer dan Android, Senin (18/3/2019) lalu.

Simulasi dilaksanakan di MAN Kapuas dan diikuti oleh 177 peserta. Mereka mengikuti simulasi dengan semangat dan penuh antusias.

Sebagaimana pantauan dari Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, H Sajarwan, yang melihat langsung pelaksanaan simulasi tersebut.

Ia mengaku sangat bangga, karena tahun ini untuk yang pertama kali siswa Madrasah Ibtidaiyah dalam hal ini MIN 1 Kapuas melaksanakan simulasi UAMBN dengan memanfaatkan teknologi yaitu berbasis komputer dan android.

Baca: Jet Pribadi Syahrini Bakal Diobok-obok Hotman Paris Usai IG Sempat Diunfollow Istri Reino Barack

Baca: Reaksi Giorgino Abraham Disebut Irish Bella yang Jadi Tunangan Ammar Zoni Jadi Inspirasi Lagunya

Baca: Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh 13, 14, 15 di Bulan Rajab, Simak Keutamaan dan Pahalanya

Baca: Pengakuan Tak Terduga Vanessa Angel yang Terjerat Prostitusi Artis Soal Putus dari Bibi Ardiansyah

"Anak-anak tampak begitu semangat dan sudah tidak canggung atau kaku lagi dalam mengoperasikan komputer atau handphone," ucap H Sajarwan, Selasa (19/3/2019).

Dilanjutkannya, pihaknya berharap nantinya hal seperti ini bisa diikuti oleh madrasah Ibtidaiyah lainnya baik itu negeri maupun swasta. Karena ini akan memudahkan terutama guru, tidak perlu memakan waktu lama untuk koreksi hasil ujian.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada orangtua atau wali siswa yang telah mendukung rencana pelaksanaan ujian ini dengan berbasis komputer/Android, mudah-mudahan pada hari pelaksanaannya nanti aman dan lancar," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved