Ekonomi dan Bisnis

Ada Kebijakan Garuda, Sejumlah Travel Umrah Banua Akui Tak Ada Perubahan Tarif Paket

Adanya kebijakan Garuda Indonesia yang santer beberapa waktu lalu, saat ini kondisi sejumlah Travel Umrah di Kalsel masih kondusif.

Ada Kebijakan Garuda, Sejumlah Travel Umrah Banua Akui Tak Ada Perubahan Tarif Paket
Istimewa/Fajar Rizma
Rombongan jamaah umrah Fajar Rizma saat berada di Tanah Suci. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adanya kebijakan Garuda Indonesia yang santer beberapa waktu lalu, saat ini kondisi sejumlah Travel Umrah di Kalimantan Selatan (Kalsel) masih kondusif.

Seperti halnya diakui owner Al Insani Travel, Saridi. Dia mengatakan saat ini tidak terdapat perubahan dari segi tarif pada PT Wahyu Titian Insani itu.

"Masih sama seperti biasa tidak terjadi perubahan, untuk jumlah calon jamaah tetap stabil saja, tidak ada kenaikan signifikan atau penurunan drastis," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (19/3/2019).

Hal yang sama dikemukakan, Direktur Utama (Dirut) PT Albis Nusa Wisata, Utami Dewi. Mengenai tarif paket dan fasilitas di dalamnya tidak mengalami perubahan.

"Paketnya masih sama, hanya penerbangannya saja yang kami ganti. Kalau jemaah yang sudah lebih dulu daftar tidak ada kenaikan harga," tuturnya.

Baca: NEWSVIDEO : Detik-Detik Saat Api Berkobar Membakar Belasan Rumah di Gang Sederhana Kelayan A

Dewi sapaan akrabnya menambahkan, maskapai Garuda yang selama ini sebagai mitra Albis Nusa Wisata harus diganti dengan maskapai Saudia Airlines dan Lion Air.

Untuk paket sebelum ramadhan rata-rata sudah terjual habis. Diakuinya, kebijakan Garuda beberapa waktu lalu tidak mempengaruhi jumlah calon jamaah di tenpatnya.

Tarif paket di PT Albis Nusa Wisata bervariasi, untuk durasi keberangkatan selama 13 hari ada yang seharga Rp 23 juta untuk Mubarak Silver + Fajr Al Badea1 quad room serta yang paling mahal paket Al Haram + Pullman Zam Zam double room Rp 30,5 juta.

Sementara itu, harga paket di PT Rizma Tour dan Travel Banjarmasin tidak terdapat perubahan atau masih sama seperti biasa.

"Masih normal-normal saja, dan kami masih pakai maskapai Garuda Indonesia, saat ini juga ada promo dari Garuda," jelas Manager PT Rizma Tour dan Travel Banjarmasin, Boy Rahmadi Nafarin.

Baca: ULM Dapatkan Akreditasi A, Rektor Sutarto Hadi Sujud Syukur, Target Raih Akreditasi International

Promo Garuda tersebut dipaparkannya, berdurasi selama sembilan hari seharga Rp 20,5 juta. Selain itu Umrah Syawal selama 12 hari dibanderol Rp 27 juta, dan Umrah Ramadhan selama 12 hari seharga Rp 30 juta.

Sebagaimana diketahui, Garuda Indonesia hanya menunjuk empat biro umrah besar dari Jakarta, hal ini juga sempat memicu kontroversi dan protes dari sejumlah travel daerah. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved