Berita Banjarmasin

Guru SMAN Banua Calon Instruktur Nasional Literasi, Akan Jalani Pelatihan di Badan Bahasa Jakarta

Imam Budi Utomo menjelaskan, ketiga Calon Instruktur Nasional Literasi Baca-Tulis ini akan dilatih Badan Bahasa di Jakarta selama satu minggu.

Guru SMAN Banua Calon Instruktur Nasional Literasi, Akan Jalani Pelatihan di Badan Bahasa Jakarta
BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
Siswa mengikuti program literasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Senang dan gembira dirasakan Risa Lisdariani, seorang guru Bahasa Indonesia SPK SMAN Banua Kalimantan Selatan BBC Kabupaten Banjar terpilih sebagai Calon Instruktur Nasional Literasi Baca-Tulis 2019 Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain Risa, turut terpilih dua orang di Kalimantan Selatan sebagai Calon Instruktur Nasional Baca-Tulis, yakni Saefuddin yang juga seorang penyuluh di Balai Bahasa Kalimantan Selatan, dan pegiat literasi, Nurul Asmayani dari FLP Wilayah Kalimantan Selatan.

Kepala Balai Bahasa Kalimantan Selatan Drs Imam Budi Utomo MHum mengatakan, berdasarkan penilaian dari aspek kelengkapan berkas dan esai tentang Pentingnya Kecakapan Literasi Baca-Tulis 2019 Abad ke-21, ada tiga orang yang terpilih sebagai Calon Instruktur Nasional Literasi Baca-Tulis 2019 Kalimantan Selatan.

"Ibu Risa Lisdariani, guru dari SMAN Banua Kalimantan Selatan, Nurul Asmayani, pegiat literasi dari FPL wilayah Kalimantan Selatan, dan Saefuddin yang juga penyuluh di Balai Bahasa Kalimantan Selatan," katanya, Selasa (19/3).

Baca: Ketua Panitia Lokal LTMP Ingatkan Calon Mahasiswa yang Tak Lulus SNMPTN Bisa Ikuti UTBK

Baca: KPU Kalsel Perbolehkan Peserta Pemilu 2019 Buat Iklan Kampanye, Begini Syaratnya

Imam Budi Utomo menjelaskan, ketiga Calon Instruktur Nasional Literasi Baca-Tulis ini akan dilatih Badan Bahasa di Jakarta selama satu minggu.

Selain tiga orang Calon Instruktur Nasional Literasi Baca-Tulis, juga terpilih lima orang Calon Instruktur Daerah Literasi Baca-Tulis 2019 Kalimantan Selatan kategori guru, yang akan mengikuti Bimbingan Teknis Literasi Baca-Tulis di Balikpapan pada Mei 2019.

Kelima orang itu, yakni Ngatmiyatun dari SMPN 2 Simpang Empat Tanah Bumbu, Lilis Suryani (SMAN 2 Jorong Tanah Laut), Waluyo Agus Widodo (SDN 1 Landasan Ulin Barat Banjarbaru), Rudiansyah (SDN 4 Komet Banjarbaru), dan Taufik Nor (SDN 1 Jorong Tanah Laut).

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved