Berita Banjarmasin

Kapolda Kalsel Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Ormas dan Kalangan Pemuda, Ini Pesannya

Kapolda Irjen Yazid Fanani dalam kesempatan ini menyampaikan rasa hormat dan apresiasinya atas kehadiran para tokoh agama, ormas, dan kalangan pemuda.

Kapolda Kalsel Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Ormas dan Kalangan Pemuda, Ini Pesannya
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani saat silaturahmi dengan tokoh agama, ormas dan kalangan pemuda, Selasa (19/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Guna menjaga silaturahmi dan terus menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Banua, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani melakukan petemuan dengan parta tokoh agama, Selasa (19/3/2019) sore.

Dalam pertemuan berlangsung santai dan penuh kekeluargaan ini hadir para tokoh agama dan ormas. Antara lain dari MUI Kalsel , PGI, Walubi, FKUB Kalsel, pihak Kanwil Kementerian Agama serta ormas kepemudaan lainnya.

Kapolda Irjen Yazid Fanani dalam kesempatan ini menyampaikan rasa hormat dan apresiasinya atas kehadiran para tokoh agama, ormas, dan kalangan pemuda. Menurutnya tokoh agama adalahj menyangga kesatuan bangsa,,

"Kami berharap keberadaan para tokoh-okog agamaharus jadi perekat ummat. ..tokoh agama berikan pesan-pesan yang menyejukkan," paparnya.

Baca: Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh 13, 14, 15 di Bulan Rajab, Simak Keutamaan dan Pahalanya

Baca: Suami Syahrini, Reino Barack Tak Bahagia Diungkap Sosok Ini, Tergambar Saat Eks Luna Maya Begini

Baca: Pengakuan Tak Terduga Vanessa Angel yang Terjerat Prostitusi Artis Soal Putus dari Bibi Ardiansyah

Baca: Tawaran Jet Pribadi untuk Ustadz Abdul Somad demi Pemakaman Ibunya, Prabowo dan Kapolri Kirim Bunga

Baca: 43 Sekolah di Kotabaru Mendapat DAK Miliran Rupiah, Kejaksaan Ingatkan Hal Ini

Direktur Intelkam Polda Kalsel. Kombes Bambang Priyo Andogo mengungkapkan kegiatan ini adalah silaturahmi Kapolda Kalsel bersama tokoh agana dan ormas dalamn rangka nenelihara situasi kamtibmas kondusif,

"Menurutnya pertemuan ini guna menjaga kamtibmas di Kalsel meski secara nasional di Kalsel betul-betul aman dibanding provinsi lain. Dan mempertahankan itu lebihsulit daripada meraih,"paparnya.

Dan untuk pempertahankan kondisi kamtibmas juga jadi tugas semua komponen di Kalsel tak terkecuali pihak-pihak yang hadir pada pertemuan ini.,

Ditambahkannya, kondisi terkini bahwa saat ini kita masuki tahapan pemilu, rapat atau kampanye dalam bentuk rapat umum dan mengharuskan agar kita terus waspada dan betul turut serta mengamati dan memperjuangkan situasi kamtibmas.

Mengenai Kondisi di luar negeri juga sangat berpengaruh mengingat isu-isu agana sangat sensitif terutana adanya kelompok-kelompok radikal terus merongrong persaatuan dan kesatuan RI.

"Toleransi di Kalsel sangat baik..kalau pun ada gesekan kecil allahamdulillh bisa diselesaikan tanpa menimbulan dampa besar begitu pula suhu politik," tuturnya.

Baca: Puluhan Kontraktor Banjar Ngeluruk ke Kantor PUPR, ini Penyebabnya

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel H Noor Fahmi mengungkapkan pihaknya juga baru melakukan pertemuan dengan penyuluh agama Islam di Tala pada Selasa (19/3) pagi. Menurutnya pihaknya mengecam aksi di New Zealand karena dalam agama apa pun kekerasan tak dibenarkan.

"Tidak ada agama yang membiarkan kekerasan, penembakan sikap pengecut dan tidak bertanggung jawab," paparnya.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H Mirhan AM mengungkapkan tokoh agama masing-masing agar menyampaikan ke umat masing-masing untuk menjaga kerukunan.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved