Berita Banjarmasin

KPU Kalsel : Ada Lebih Dari 35 Alternatif Lokasi Rapat Umum Kampanye Terbuka di Kalsel

KPU Provinsi Kalsel menyatakan ada lebih dari 35 titik lokasi rapat umum kampanye terbuka yang ada di Kalsel, walaupun belum dipastikan.

KPU Kalsel : Ada Lebih Dari 35 Alternatif Lokasi Rapat Umum Kampanye Terbuka di Kalsel
banjarmasinpost.co.id/ achmad maudhody
Kantor KPU Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  KPU Provinsi Kalsel menyatakan ada lebih dari 35 titik lokasi rapat umum kampanye terbuka yang ada di Kalsel, walaupun belum dipastikan.

Menurut Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Edy Ariansyah, lokasi rapat umum kampanye terbuka tersebar di seluruh Provinsi Kalsel.

"Di Kabupaten Tanah Laut saja kurang lebih ada 35 titik yang bisa digunakan untuk rapat umum kampanye terbuka, belum lagi di daerah yang lain," kata Edy usai gelar Rapat Koordinasi Rapat Umum Kampanye Terbuka di Kantor KPU Provinsi Kalsel, Selasa (19/3/2019).

Edy menjelaskan, nantinya setelah ditetapkan melalui Keputusan KPU Provinsi Kalsel pada Rapat Pleno dalam waktu dekat, peserta Pemilu dan Tim Sukses Capres dan Cawapres bisa memilih titik-titik rapat umum kampanye terbuka tersebut.

Sebelum diputuskan, pihaknya akan terlebih dahulu menunggu rekomendasi dengan KPU tingkat Kabupaten/Kota yang berkoordinasi dengan Pemerintah setempat masing-masing.

Baca: Gaji Tak Dibayar, Honorer Perpustakaan Daerah Nekat Ceburkan diri dari Atas Jembatan Pasar Lama

Soal jadwal, rapat umum kampanye terbuka di Kalsel digelar mengikuti jadwal yang telah ditetapkan KPU RI yaitu masing-masing selama dua hari dengan interval dua hari.

Jadwal rapat umum kampanye terbuka setiap Parpol pengusul dan pendukung Capres dan Cawapres akan disamakan sesuai arah dukungan politiknya.

Peserta Pemilu dalam hal ini Parpol pengusul dan pendukung Capres dan Cawapres serta Tim Kampanye Capres dan Cawapres diperbolehkan memulai rapat umum kampanye terbuka mulai pukul 9.00 hingga maksimal berakhir pada 18.00 WITA.

"Tapi nanti dalam poin keputusan akan dimasukkan kegiatan rapat umum kampanye terbuka agar menghormati waktu beribadah," kata Edy.

Masa rapat umum kampanye terbuka akan dimulai pada Minggu (24/3/2019) hingga berakhir pada Sabtu (13/4/2019) sebelum memasuki masa tenang.

Baca: Bali, Bandung dan Yogjakarta Jadi Opsi TC Barito Putera Jelang Liga 1 2019 Bergulir

Jika sudah ditetapkan lokasi rapat umum kampanye terbuka, KPU Provinsi Kalsel akan menembuskan Keputusan KPU Provinsi Kalsel ke Bawaslu Provinsi Kalsel, KPU Kabupaten/Kota, Polda Kalsel dan stakeholder Pemilu lainnya.

"Dinas Perhubungan, Satpol PP juga akan diinformasikan. Nantinya Keputusan sebagai rujukan untuk semua pihak termasuk untuk pengamanan, rekayasa lalu lintas dan lainnya," kata Edy. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved