Berita Kalteng

Masyarakat Dilibatkan Kelola Hutan Melalui Program Sosial, Ini Penjelasan Kepala Dishut Kalteng

Masyarakat Dilibatkan Kelola Hutan Melalui Program Sosial, Ini Penjelasan Kepala Dishut Kalteng

Masyarakat Dilibatkan Kelola Hutan Melalui Program Sosial, Ini Penjelasan Kepala Dishut Kalteng
banjarmasin post group/ faturahman
Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Siswanto, memberikan keterangan, usai Apel peringatan Hari Rimbawan ke 36 di Halaman Dinas Kehutanan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (19/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (19/3/2019) terus melakukan sosialisasi dalam rangka melibatkan masyarakat dalam ikut melakukan pengelolaan hutan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu terungkap dalam kegiatan, apel peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 36 yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah di Jalan Imam Bonjol Palangkaraya yang melibatkan banyak kalangan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, Sri Siswanto, Selasa (19/3/2019) mengungkapkan, program hutan kemasyarakatan tersebut merupakan program Presiden Joko Widodo yang menghendaki agar masyarakat juga terlibat dalam penjagaan dan pemeliharaan hutan.

"Ini adalah program yang telah dicanangkan oleh Presiden, sehingga kami laksanakan, saat ini programnya sudah berjalan dibeberapa kabupaten seperti di Pulangpisau, dan beberapa kabupaten lainnya meskipun masih kecil prorentasinya," ujarnya.

Baca: Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Live RCTI dan PSSI TV

Baca: Jadwal dan Link Pengumuman SNMPTN 2019 Dipercepat, Simak Syarat dan Tes Bagi Calon Mahasiswa

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Babak 8 Besar, Barcelona vs Man United, Juventus & Liverpool?

Dikatakan, saat ini untuk pengembamgan program hutan kemasyarakatan tersebut mencapai satu juta hektare lebih dan di lapangan sudah diterjunkan banyak penyuluh dan pendamping agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengelolaan hutan.'Kami ingin agar masyarakat ikut memiliki hutan dan menjaga hutan," ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kalteng, H Basuniansyah yang juga adalah Mantan Kadishut Kalteng, menyambut baik program pengelolaan hitan kemasyarakatan tersebut."Ini program yang baik sekali, sehingga masyarakat bisa ikut serta dalam menjaga hutan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved