Berita Kalteng

Masyarakat Dilibatkan Pengelolaan Hutan Melalui Program Sosial

Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (19/3/2019) terus melakukan sosialisasi dalam rangka melibatkan masyarakat melakukan pengelolaan

Masyarakat Dilibatkan Pengelolaan Hutan Melalui Program Sosial
banjarmasin post group/ faturahman
Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Siswanto, memberikan keterangan, usai Apel peringatan Hari Rimbawan ke 36 di Halaman Dinas Kehutanan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (19/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (19/3/2019) terus melakukan sosialisasi dalam rangka melibatkan masyarakat melakukan pengelolaan hutan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu terungkap dalam kegiatan, apel peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 36 yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah di Jalan Imam Bonjol Palangkaraya.

Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, Sri Siswanto, Selasa (19/3/2019) mengungkapkan, program hutan kemasyarakatan tersebut merupakan program Presiden Joko Widodo yang menghendaki agar masyarakat juga terlibat dalam penjagaan dan pemeliharaan hutan.

Baca: Sikap Aneh Luna Maya Saat Menang Penghargaan Disorot Pakar Ekspresi, Berkait Syahrini-Reino Barack?

Baca: Sifat Asli Suami Maia Estianty, Irwan Mussry di Masa Lalu Dibongkar Sosok Ini, Beri Tip karena Ini

Baca: Ketakutan Nagita Slavina Lihat Perubahan Sikap Raffi Ahmad Diungkap pada Ayu Dewi

Baca: Jadwal dan Link Pengumuman SNMPTN 2019 Dipercepat, Simak Syarat dan Tes Bagi Calon Mahasiswa

"Ini adalah program yang telah dicanangkan oleh Presiden, sehingga kami laksanakan, saat ini programnya sudah berjalan di beberapa kabupaten seperti di Pulangpisau, dan beberapa kabupaten lainnya meskipun masih kecil prorentasinya," ujarnya.

Dikatakan, saat ini untuk pengembangan program hutan kemasyarakatan tersebut mencapai satu juta hektare lebih dan di lapangan sudah diterjunkan banyak penyuluh dan pendamping agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengelolaan hutan.

"Kami ingin agar masyarakat ikut memiliki hutan dan menjaga hutan," ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kalteng, H Basuniansyah yang juga adalah Mantan Kadishut Kalteng, menyambut baik program pengelolaan hutan kemasyarakatan tersebut.

"Ini program yang baik sekali, sehingga masyarakat bisa ikut serta dalam menjaga hutan," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved